• Malam dokter saya dewi berusia 23 tahun sdh 3 hr kepala saya pusing tegang bagian belakang berdampak pada badan deman panas dan tangan serta punggung ngilu sekali akibat nya tidur pun susah . Makasih dokter

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Sakit kepala yang terasa tegang pada kepala bagian belakang biasanya terjadi karena tension headache. Penyebab keluhan ini sangat banyak antara lain karena aktivitas fisik yang terlalu padat, istirahat yang kurang baik dari segi kualitas maupun kuantitas, asupan nutrisi yang kurang, pola makan yang tak teratur, akibat memakan makanan tertentu seperti makanan dengan kadar natrium tinggi (misal garam dan MSG) dan juga makanan yang mengandung kolesterol tinggi (misal udang, kepiting, daging kambing, dll), konsumsi kafein ataupun alkohol juga bisa menyebabkan keluhan sakit kepala, akibat penyakit infeksi, gangguan pembuluh darah dan masih banyak lagi.

    Keluhan lain yang anda alami berupa demam. Namun perlu diketahui bahwa demam merupakan peningkatan suhu tubuh di atas 37,5 derajat celsius yang diketahui dengan pemeriksaan dengan menggunakan termometer. Demam biasanya terjadi karena infeksi baik bakteri, virus, parasit ataupun mikroorganisme lainnya. Bisa jadi keluhan sakit kepala dan demam yang anda rasakan muncul akibat infeksi yang terjadi. Namun perlu dicari tahu terlebih dahulu dengan memeriksakan diri secara langsung ke dokter sehingga bisa dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan guna menegakkan diagnosis keluhan anda. Pengobatan tergantung penyebab keluhan.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Pusing Tegang Kepala Belakang

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.