• Aslkum wr wb. Dok saya mau tanya saya suka sakit kepala di bagian belakang tapi baru2 ini diikuti pegal dan lemas dipaha dan betis secara tiba2, kira2 itu sakit apa ya dok? Terimakasih

    Waalaikum salam ww wb. Selamat Pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan sakit kepala banyak dialami oleh hampir tiap individu. Banyak pertanyaan yang masuk di forum ini tentang keluhan sakit kepala. Sebenarnya sudah banyak dibahas jika memang anda membaca artikel – artikel di forum ini. Keluhan sakit kepala sendiri sebenarnya memiliki banyak karakteristik atau tipe nyerinya, mulai dari sakit kepala berdenyut, sakit kepala yang terasa berat atau seperti tertekan, sakit kepala berputar seperti pusing 7 keliling, sakit kepala sebelah dan lainnya. Ada banyak kemungkinan penyebab sakit kepala mulai dari pola hidup individu yang kurang baik ataupun karena penyakit tertentu yang mendasarinya.

    Berikut beberapa kemungkinan keluhan sakit kepala antara lain:

    1. Asupan nutrisi yang kurang.
    2. Aktivitas fisik yang padat tanpa diimbangi istirahat yang cukup
    3. Pola tidur yang kurang berkualitas
    4. Dehidrasi atau kurang cairan
    5. Stress
    6. Makan makanan yang mengandung banyak garam (natrium) dan kolesterol tinggi, konsumsi kafein dalam jumlah banyak, atau karena konsumsi alkohol
    7. Akibat tekanan darah yang tidak normal, baik karena darah tinggi (hipertensi) ataupun tekanan darah rendah (hipotensi)
    8. Infeksi
    9. Penyakit atau gangguan saraf dan lain sebagainya

    Untuk keluhan pegal dan lemas di paha bisa juga karena aktivitas berlebihan, kurang cairan dan elektrolit, dan ,masih banyak lagi.

    Ada baiknya anda menjaga aktivitas anda, asupan makanan dan cairan yang baik, serta istirahat cukup. Jika keluhan berlanjut maka ada baiknya anda memeriksakan diri ke dokter agar bisa dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung dan ataupun pemeriksaan penunjang oleh dokter sehingga dapat diketahui penyebab pasti keluhan anda.

     

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Sakit Kepala dan Pegal Disertai Lemas

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.