• Selama 3 hari terakhir ini kepala saya sakit, terus terkadang mual mual lalu saat dimuntahkan keluar ludah diikuti bintik bintik darah. Gimana dok? Lalu saya sakit apa?

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus. com.

    Sakit kepala bisa disebabkan oleh banyak hal antara lain akibat tekanan darah yang terlalu tinggi ataupun tekanan darah rendah, stress psikis, aktivitas yang padat, asupan makanan yang kurang, akibat penyakit atau gangguan di persarafan, akibat infeksi, dan masih banyak lagi. Sebagai langkah awal untuk menghilangkan keluhan sakit kepala maka anda bisa mengkonsumsi obat penghilang nyeri untuk sementara waktu misal paracetamol. Namun ada baiknya obat diminum 1 hingga 2 jam sesudah makan agar tidak ada keluham mual dan muntah akibat iritasi lambung.

    Keluhan mual dan muntah juga bisa disebabkan karena banyak hal. Bisa akibat pengaruh obat – obatan tertentu (misal obat penghilang nyeri, dsb), dispesia, adanya ulkus peptikum (ulkus duodenum ataupun ulkus gaster), infeksi saluran cerna, dan masih banyak lagi. Jika keluhan mual dan muntah disertai bercak darah bisa saja akibat iritasi di saluran cerna, ataupun adanya ulkus dan lain sebagainya. Bercak darah sendiri sebenarnya ada yang berwarna merah segar ataupun merah kehitaman. Hal ini bisa membantu untuk menentukan asal lesi di tubuh kita.

    Untuk memastikan penyebab keluhan anda harus dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu, mulai dari pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan. Oleh karena itu periksakan diri anda secara langsung ke dokter agar dapat diketahui diagnosis pastinya serta mendapat terapi yang sesuai dengan keluhan anda.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Sakit Kepala Mual dan Muntah

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.