• Selamat malam Dok.. Dok saya ingin bertanya.. setiap hari mama saya mengalami sakit kepala di bagian belakang.. penyebabnya karena apa ya dok??

    *Terima kasih*

     

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Sakit kepala atau dalam istilah kedokteran disebut juga sebagai cephalgia sebenarnya merupakan gejala yang sangat umum dan bisa terjadi akibat berbagai macam penyebab. Tipe sakit kepala sendiri beraneka ragam dan bisa menentukan diagnosis penyakit itu sendiri. Misalnya sakit kepala yang hanya dirasakan di sebelah bagian kepala disebut juga sebagai migrain. Sakit kepala yang terasa pusing berputar atau sering dikatakan pusing 7 keliling disebut juga sebagai vertigo. Sakit kepala yang terasa di bagian belakang kepala yang terasa berat atau tegang disebut juga sebagai tension headache.

    Sebenarnya informasi yang anda sampaikan masih kurang detail. Namun rasa sakit di bagian belakang kepala yang ibu anda rasakan bisa juga dikategorikan sebagai tension headache. Akan tetapi untuk memastikan perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter. Secara umum penyebab sakit kepala sangat banyak antara lain karena:

    1. Stress atau faktor psikosomatis lainnya
    2. Aktivitas yang terlalu padat.
    3. Tekanan darah yang abnormal baik terlalu tinggi atau tekanan darah rendah
    4. Gangguan di persarafan
    5. Adanya tumor pada bagian kepala
    6. Infeksi baik infeksi saluran napas atau lainnya
    7. Penyebab lain

    Silakan kunjungi dokter di daerah anda agar bisa dilakukan pemeriksaan secara langsung guna menegakkan diagnosis dari keluhan yang dialami oleh orang tua anda.

    Sekian jawaban  dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Apa Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.