• saya sering kumatan sakit kepala dan udah pernah periksa ke dokter special syaraf di RSCM, udah di EEG juga dan hasil jawaban dokternya mengecewakan. Sya malah disuruh cari pacar. Sungguh gak masuk akal. Obat yg diberikan juga gak pengaruh sama kondisiku. Sya jadi kecewa dan tidak mau lagi ke dokter syaraf. Pdhl sya bayar mahal untuk konsul dan obatnya itu.

    Keluhan saya, pusing pd seluruh kepala, tegang, nyeri, mual, terkadang smp gak bisa melihat (penglihatan ganda), tubuh lemes juga. Terimakasih

    Selamat malam, terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi gratis di mediskus.com

    Keluhan sakit kepala memang banyak sekali faktor yang menyebabkannya, atau biasa disebut dengan multifaktorial. Termasuk ganguan pada otak dan saraf, pengaruh makanan atau minuman yang dikonsumsi, kelelahan, dan yang terkahir dan agak sulit dideteksi adalah faktor stress (psikis).

    Seorang dokter dalam menentukan penyebab sakit kepala yang dialami oleh pasiennya, akan melakukan serangakain urutan berupa wawancara medis, pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan penunjang.

    Kaitannya dengan kasus yang bapak alami, sepertinya dokter telah melakukan pemeriksaan dengan lengkap, namun sepertinya di situ tidak ditemukan masalah pada otak ataupun saraf bapak.

    Baca juga: Sering sakit kepala, apakah perlu CT scan?

    Oleh sebab itu, kecurigaan penyebab sakit kepala yang bapak alami adalah akibat dari stress atau beban fikiran (apakah benar demikian ?), maka dari itu dokter berusaha menghibur dengan berkata seperti itu. Jika memang demikian, maka lakukalah cara-cara yang membuat fikiran lebih tenang, misalnya melakukan ibadah dengan khusuk, melakukan hal-hal yang positif, dan lain sebagainya.

    Walau demikian, jika Anda belum merasa puas dengan salah satu dokter, maka Anda memiliki hak untuk memeriksakan diri ke dokter yang berbeda sebagai scond opinion.

    Sekian, semoga bisa mambantu.

Beranda Tanya Dokter Sakit Kepala Sering Kambuh

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.