• Selamat sore, saya Irva dari Bandung. Usia saya 19 tahun.

    Saya sering mengalami sakit kepala juga pusing yang seperti tertekan yang mengakibatkan susah berkonsentrasi dalam segala hal & menyebabkan saya menjadi seorang yang pelupa (walau dengan hal yang baru beberapa detik saya dengar). Dan akhir-akhir ini pendengaran saya pun mengalami penurunan. Penglihatan saya juga menurun.

    Apakah itu bisa jadi penyakit yang serius & harus ada tindakan atau obat yang bisa mengurangi/menghilangkan rasa sakitnya?

    Mohon penjelasan & solusinya. Terimakasih :)

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Sebelum saya menjawab pertanyaan dari anda saya ingin memastikan kembali apakah anda yakin keluhan penurunan penglihatan, pendengaran  dan konsentrasi anda berkaitan dengan sakit kepala yang anda rasakan? Sebab bisa saja keluhan – keluhan tersebut tak terkait sama sekali.

    Sakit kepala sendiri banyak sekali penyebabnya. Intensitas nyeri yang timbul mulai dari ringan sampai berat sehingga mengakibatkan aktivitas pasien menjadi terganggu. Sakit kepala bisa timbul dengan sendirinya misalnya karena stress, aktivitas pasien yang terlalu padat, kurangnya istirahat, ataupun bisa juga karena penyakit tertentu yang mendasarinya misal akibat tekanan darah yang abnormal, tumor otak, penyakit mata (misal glaukoma yang timbul akibat tekanan dalam bola mata yang meningkat), penyakit saraf dan gangguan pembuluh darah dan masih banyak lagi.

    Perlu dilakukan pemeriksaan fisik dan atauapun penunjang secara lebih detail untuk memastikan kemungkinan penyebab keluhan yang anda alami. Pengobatan diberikan tergantung dari penyebab keluhan anda. Untuk tahap awal dan pertolongan pertama meredakan rasa sakit di kepala anda dapat mengkonsumsi obat penghilang nyeri seperti asam mefenamat, ibuprofen dan lain sebagainya. Namun sebaiknya obat – obatan ini tidak digunakan dalam jangka panjang. Yang paling penting adalah menentukan dulu penyebabnya sehingga dapat dilakukan pengobatan secara menyeluruh.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Sakit Kepala Tertekan Sampai Susah Berkonsentrasi & Jadi Pelupa

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.