• Dok saya sering mengalami sakit kepala sejak kecil. waktu itu sakit kepalanya datang-hilang. Tetapi sejak 2-3 th terakhir sakitnya semakin sering dan bahkan 1 tahun terakhir ini sakitnya terus menerus, meski sudah minum obat maupun istirahat. Malah setiap bangun tidur juga sakit skali. dipijit juga tidak hilang sakitnya, hanya sedikit mengurangi rasa tegang di leher saja. Sakitnya nyeri sekali pada bagian belakang sampai sekitar mata atau tulang alis. Setiap kali ke dokter cuma dikasih obat pereda nyeri saja. Sehingga saya merasa kebanyakan obat tapi tidak mengobati sakitnya. Trimakasih dok..

    Selamat Pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

     

    Keluhan sakit kepala sering dialami oleh hampir tiap individu. Penyebabnya beraneka ragam. Karakteristik nyerinya pun berbeda, ada yang sakit kepala berdenyut, pusing berputar, sakit kepala sebelah dan lain sebagainya. Beberapa kemungkinan penyebab keluhan sakit kepala mulai dari masalah ringan ataupun penyakit tertentu yang lebih berat antara lain:

    1. Faktor aktivitas yang padat tanpa diikuti istirahat yang cukup
    2. Asupan nutrisi yang kurang
    3. Konsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung kolesterol, garam dan lain sebagainya
    4. Tekanan darah terlalu tinggi ataupun rendah
    5. Infeksi yang terjadi misal infeksi saluran napas, sinusitis, infeksi pada selaput otak (meningitis) dan masih banyak lagi
    6. Gangguan visus atau refraksi. Penglihatan yang kabur misal karena minus, plus dan lain sebagainya juga bisa menyebabkan keluhan sakit kepala. Kacamata yang digunakan tak sesuai dengan ukuran yang cocok juga bisa menimbulkan keluhan nyeri kepala.
    7. Adanya massa atau tumor otak
    8. Trauma atau benturan pada kepala
    9. Penyakit persarafan, stroke dan lainnya
    10. Penyebab lainnya

     

    Yang paling penting adalah menentukan apa yang menjadi penyebab keluhan anda sehingga sebaiknya anda memeriksakan diri secara langsung ke dokter sehingga dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang yang dibutuhkan sehingga bisa ditegakkan diagnosis penyakitnya serta mendapat pengobatan yang sesuai.

     

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Sakit Kepala Terus Menerus

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.