• Di awali sakit kepala sebelah kiri, saya bawa tidur, setelah bangun, mata merah dan bengkak, siang hari jidat sblah kiri, kepala sebelah kiri bengkak, hari ni leher persis dibawah kuping bengkak..saya sakit apa ya dokter?

    Selamat siang.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan sakit kepala disertai mata merah dan bengkak bisa disebabkan oleh beberapa hal antara lain:

    1.       Infeksi pada mata, baik karena konjungtivitis, keratitis, edema palpebra karena infeksi dan lain sebagainya. Jika karena konjungtivitis maka mata merah bisa disertai keluhan keluar belek dari mata atau mata berair dan lain sebagainya. Namun pada konjungtivitis tidak ada keluhan penglihatan kabur yang dialami oleh pasien. Keratitis memiliki gejala yang hampir mirip namun disertai dengan keluhan penglihatan yang kabur. Adanya infeksi pada kelopak mata juga bisa menyebabkan keluhan mata merah dan bengkak.

    2.       Glaukoma juga bisa menyebabkan keluhan mata merah, bengkak, nyeri kepala. Penyakit ini terjadi akibat peningkatan tekanan intra okular (tekanan bola mata). Normalnya tekanan bola mata sekitar 15 mmHg sedangkan pada saat tekanan bola mata meningkat dengan hebatnya maka akan menimbulkan keluhan tersebut. Selain itu juga bisa terjadi penurunan penglihatan yang dialami oleh pasien.

    3.       Alergi juga bisa menyebabkan keluhan mata merah, bengkak, dan lainnya

    4.       Penyebab lainnya

    Untuk memastikan penyebab dari keluhan yang anda rasakan maka ada baiknya dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter baik dengan pemeriksaan fisik maupun penunjang. Pengobatan tergantung dari penyebab keluhan anda.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Sakit Kepala, Mata Merah dan Bengkak Satu Sisi

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.