• Dok saya pria umur 23 belum menikah.saya sakit buah zakar sebelah kanan sudah seminggu…buah zakar sebelah kanan membesar di lengkapi nyeri pada buah zakar sebelah dan pinggang sebelah belakang.solusi nya gimana dok??

     

    Terimakasih

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan nyeri pada buah zakar kadang dialami oleh beberapa pria sehingga membuat tak nyaman dan khawatir bagi individu yang mengalaminya. Apalagi organ ini merupakan salah satu bagian organ intim pria. Keluhan nyeri pada buah zakar bisa disebabkan karena beberapa hal antara lain karena:

    1. Orchitis atau infeksi pada buah zakar. Infeksi ini bisa disebabkan karena beberapa mikroorganisme. Umumnya karena infeksi bakteri. Keluhan yang muncul antara lain berupa rasa nyeri pada buah zakar, kemerahan, nyeri tekan pada buah zakar, saat diraba buah zakar terasa hangat, serta disertai demam.
    2. Hernia scrotalis. Penyakit ini muncul karena masuknya usus ke dalam kantong zakar sehingga menimbulkan buah zakar membesar. Penyakit ini bisa menimbulkan keluhan nyeri pada buah zakar, warna kemerahan jika telah terjadi gangguan pada vaskularisasi / pembuluh darah yang mempersarafi daerah tersebut dan lain sebagainya.
    3. Penyebab lainnya

    Terapi yang diberikan tergantung penyebab, misal pada orchitis karena infeksi bakteri maka bisa diberikan antibiotik. Namun berbeda jika akibat hernia maka bisa dilakukan pembedahan. Anda bisa berkonsultasi secara langsung ke dokter agar bisa dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang yang sesuai sehingga bisa tegak diagnosis penyakit yang anda alami.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Sakit pada Buah Zakar

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.