• Dok saya mau tanya kemarin minggu saya sudah ke dokter penyakit dalam untuk berkonsultasi tentang rasa sakit yang saya alami pada dada sebelah kanan sejak bulan desember lalu, dan disarankan untuk konsultasi kebagian rehab medik.

    setelah sya konsultasikan ternyata di dada sebelah kanan ada pembengkkan yang sya ngak tahu apa itu bahasa medisnya dan dianjurkan untuk melakukan fisioterapi secepatnya.

    yang mau sya tanyakan untuk saat ini sya tidak mungkin meninggalkan sekolah sya karena sbntr lagi mau ujian, jika ditunda hingga selesai ujian berbhaya ngak dok?? karena intensitas nyerinya semakin sering dan selama ini hanya sya atasi dengan obat anti nyeri saja

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan nyeri dada sebelah kanan berupa pembengkakan bisa disebabkan karena berbagai macam hal antara lain:

    1. Adanya infeksi pada bagian dada baik karena bakteri, virus, jamur dan lain sebagainya. Keluhan yang muncul berbeda – beda tergantung dari bagian dada yang terkena. Apakah hanya pada bagian kulit, otot, atau pada organ dalam.
    2. Adanya trauma pada dada juga bisa menyebabkan keluhan nyeri disertai pembengkakan. Trauma yang muncul bisa karena benturan, aktivitas yang berlebihan pada dada, dan masih banyak lagi
    3. Adanya tumor atau massa pada bagian dada baik jinak maupun ganas juga bisa menyebabkan keluhan nyeri, dan sebagainya
    4. Penyebab lainnya

    Perlu dicari tahu terlebih dahulu penyebab keluhan anda dengan melakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang secara langsung oleh dokter sehingga dapat ditegakkan diagnosis penyakit yang anda alami. Jika memang anda sudah melakukannya ada baiknya dicantumkan di forum ini apa diagnosis penyakit yang anda alami sehingga saya bisa membantu menjawab pertanyaan yang anda sampaikan. Berhubung saya sendiri tidak bisa mengidentifikasi penyebab keluhan anda akibat terbatasnya informasi yang saya miliki, maka saya tak bisa menyatakan sejauh apa urgensi nya treatment fisioterapi yang disarankan pada anda serta tak bisa menjawab apa efeknya jika ditunda pengerjaannya. Silakan berkonsultasi langsung dengan dokter yang memeriksa anda.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.
     

Beranda Tanya Dokter Sakit pada Dada Sebelah Kanan

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.