• Pagi Dok, beberapa minggu saya mengeluh nyeri ditelapak jari kaki saya ketika berjalan seperti terasa da sesuatu yang membuat nyeri?

    Apa yang terjadi pada telapak kaki saya ya Do? Tq

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan nyeri pada telapak kaki saat berjalan bisa disebabkan oleh banyak hal antara lain karena:

    1. Neuritis atau peradangan pada persarafan. Jika nervus yang mempersarafi kaki yang meradang maka bisa menyebabkan keluhan nyeri. Penyebabnya bisa beraneka ragam mulai dari infeksi, kekurangan vitamin, faktor usia dan masih banyak lagi.
    2. Artritis atau peradangan pada sendi kaki juga bisa menyebabkan keluhan nyeri. Bisa juga disertai dengan keluhan lain misal bengkak, kemerahan dan lain sebagainya. Penyebab artritis bisa karena penumpukan kadar asam urat, akibat faktor usia tua, penyakit autoimun dan lain sebagainya.
    3. Gangguan pada kulit juga bisa menyebabkan keluhan nyeri pada telapak kaki saat berjalan, misalnya pada klavus. Klavus merupakan penebalan kulit yang biasanya pada ekstrimitas yang banyak mengalami gesekan dan menjadi titik tumpu berat badan seperti telapak kaki. Klavus berbentuk segitiga terbalik, seperti kerucut yang menghujam dan terasa nyeri.
    4.  Penyebab lainnya

    Untuk memastikan diagnosis dari keluhan yang anda alami perlu dilakukan pemeriksaan fisik dan penunjang secara lebih detail. Pengobatan tergantung dari penyebab keluhan anda. Yang terpenting saat ini adalah penegakan diagnosis secara tepat sehingga terapi yang diberikan pun tepat bagi anda.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Sakit pada Telapak Jari Kaki

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.