• dok saya mau tanya baru baru ini saya sakit badan panas terkadang naik turun sampai 3 hari disertai mual muntah sakit kepala dan badan ngilu semua setelah saya minum obat dari dokter keadaan sudh membaik setelah sembuh hari ke 4 saya merasakn sakit perut bagian kanan atas makan sakit dari duduk mau berdiri sakit dan sakit sampai ke bagian belakang untk tarik nafas terasa sakit bgt dok sampai sya lemas kira” saya sakit apa dok

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Rasa nyeri di perut merupakan salah satu keluhan yang sangat sering dialami oleh beberapa individu dan banyak sekali pertanyaan seputar keluhan tersebut yang masuk dalam forum diskusi ini. Keluhan nyeri perut bisa dirasakan dalam beberapa karakteristik nyeri misalnya nyeri ditusuk – tusuk, terasa tertekan, panas, dan lain sebagainya. Penyebabnya sangat banyak, bisa karena masalah ringan ataupun masalah lain yang lebih berat. Berikut akan dijelaskan beberapa kemungkinan penyebab sakit perut kanan atas yaitu antara lain:

    1. Infeksi pada kandung empedu atau biasa disebut kolesistitis bisa menyebabkan keluhan nyeri perut di kanan atas. Infeksi umumnya terjadi karena bakteri. Keluhan yang muncul selain rasa nyeri antara lain mual, muntah, hingga demam. Konsumsi makanan mengandung lemak dapat memperberat keluhan nyeri.
    2. Hepatitis atau infeksi pada hati disebabkan karena virus hepatitis baik hepatitis A, B, C dan lainnya. Keluhan yang muncul antara lain berupa demam, mual, muntah, nyeri di perut kanan atas, kulit dan mata tampak kekuningan, buang air kecil berwarna seperti teh dan lain sebagainya.
    3. Abses hati juga bisa menyebabkan rasa nyeri di bagian perut kanan atas. Gejala yang muncul selain hal tersebut juga bisa berupa demam, mual dan lain sebagainya
    4. Penyebab lainnya

    Banyaknya kemungkinan penyebab keluhan nyeri di perut kanan atas ini membuat perlunya dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang secara langsung oleh dokter. Ada baiknya anda segera memeriksakan diri anda ke dokter agar bisa dilakukan pemeriksaan – pemeriksaan tersebut secara langsung dan detail sehingga dapat tegak diagnosis penyakit yang anda alami.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Sakit Perut Bagian Atas Sebelah Kanan

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.