• Istri saya sudah seminggu sakit perut bagian bawah sebelah kiri disertai nyeri dan haidnya belum berhenti2. Sempat panas demam beberapa hari. Kadang2 juga muntah. Itu kenapa ya dok?

     

     

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan nyeri perut kerap kali dialami oleh beberapa individu tidak hanya orang dewasa namun juga terjadi pada anak – anak. Penyebabnya beraneka ragam. Keluhan ini bisa terjadi karena masalah ringan ataupun masalah lain yang lebih berat. Berikut akan diuraikan beberapa kemungkinan penyebab keluhan nyeri di perut kiri bawah seperti yang anda alami yaitu antara lain:

    1.       Gangguan pada organ reproduksi misalnya infeksi pada organ reproduksi bagian kiri, endometriosis, tumor atau sebab lainnya bisa menyebabkan keluhan nyeri perut, gangguan pada menstruasi dan lain sebagainya.

    2.       Batu pada saluran kemih juga bisa menyebabkan keluhan nyeri. Nyeri terasa pada bagian saluran kemih yang terkena. Jika mengenai saluran kemih bagian kiri maka keluhan nyeri akan terasa pada perut kiri. Keluhan nyeri umumnya terasa hilang timbul. Bisa disertai dengan gangguan berkemih dsb.

    3.       Infeksi pada saluran kemih bagian kiri juga bisa menyebabkan keluhan nyeri perut kiri, demam dan lainnya

    4.       Penyebab lainnya

    Banyaknya kemungkinan penyebab ini membuat pentingnya pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang sehingga ada baiknya anda melakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter agar bisa dilakukan pemeriksaan – pemeriksaan tersebut secara langsung dan detail sehingga dapat tegak diagnosis penyakit yang anda alami.

    Silakan baca link berikut untuk membaca artikel terkait keluhan anda:

    Nyeri Perut Kiri Bawah: Penyebab dan Cara Mengatasi

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Apa Penyebab Sakit Perut Bagian Bawah Sebelah Kiri?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.