• Selamat siang dok, saya mau nanya ni. istri saya sakit perut di bagian bawah. apa pengaruh dengan masa subur?

    Selamat Pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan nyeri perut seringkali dirasakan oleh beberapa individu baik pria maupun wanita. Rasa nyeri yang dirasakan juga seringkali berbeda, ada yang terasa seperti ditusuk – tusuk, mulas, melilit, nyeri hilang timbul, terasa panas dan lain sebagainya. Untuk keluhan nyeri di perut bagian bawah pada wanita bisa disebabkan oleh banyak hal, tidak berkaitan juga dengan masa subur. Masa subur merupakan masa ovulasi dalam siklus haid seorang wanita, yang terjadi pada 14 hari sebelum periode haid yang berikutnya. Umumnya tidak ada keluhan nyeri pada masa ini. Beberapa kemungkinan penyebab nyeri pada bagian perut bawah antara lain:

    1. Saat menstruasi. Beberapa hari menjelang mens hingga hari – hari awal menstruasi seringkali menimbulkan keluhan nyeri perut di bagian bawah. Rasa nyeri biasanya terasa melilit, dirasakan ringan hingga nyeri yang amat sangat. Hal ini terjadi karena kontraksi uterus (rahim) yang cukup kuat untuk mengeluarkan darah saat menstruasi.
    2. Infeksi di organ reproduksi wanita juga bisa menimbulkan keluhan rasa nyeri.
    3. Infeksi saluran kemih juga bisa menyebabkan keluhan nyeri di perut bagian bawah. Biasanya terjadi pada kandung kemih. Biasanya ada keluhan lain berupa gangguan berkemih dan lain sebagainya.
    4. Dan penyebab lainnya

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Sakit Perut di Bagian Bawah Akibat Masa Subur?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.