• selamat siang dok.. sudah 3 hari sakit perut di sebelah kiri saya belum hilang juga. rasanya seperti masuk angin tapi sudah saya kasih minyak angin belum hilang juga sakitnya, terkadang saat saya sedang makan terasa sakit sekali,selagi tiduran dan berdiri maupun sedang berjalan kaki suka terasa sakit sekali perut sebelah kiri nya. sakit perut apa ya dok yang saya alami ini??? terima kasih dokter :)

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan nyeri perut sangat umum dialami oleh beberapa individu, bisa berkaitan dengan gangguan pada sistem pencernaan ataupun karena sebab lainnya. Karakteristik nyeri yang timbul dan dirasakan pasien serta gejala penyerta ikut membantu menentukan kemungkinan penyebab keluhan anda. Berikut akan dijelaskan beberapa kemungkinan penyebab nyeri di perut kiri atas yaitu antara lain:

    1. Ulkus peptikum bisa menyebabkan keluhan nyeri di perut kiri atas hingga ke ulu hati. Keluhan nyeri bisa disertai mual, muntah dan lain sebagainya. Keluhan bisa dipengaruhi oleh makanan, misal terlambat makan dan lain sebagainya.
    2. Akibat gangguan otot. Hal ini bisa terjadi umumnya karena aktivitas tertentu yang berlebihan, olahraga tanpa peregangan, posisi tidur yang salah dan lain sebagainya.
    3. Gangguan pada usus, misal infeksi usus dan lain sebagainya.
    4. Infeksi pada organ reproduksi, misal pada tuba falopi, rahim dan organ reproduksi wanita lainnya juga bisa menyebabkan keluhan nyeri pada perut bagian kiri.
    5. Faktor psikosomatis
    6. Penyebab lainnya

    Banyaknya kemungkinan penyebab ini membuat pentingnya pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang sehingga ada baiknya anda melakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter agar bisa dilakukan pemeriksaan – pemeriksaan tersebut secara langsung dan detail sehingga dapat tegak diagnosis penyakit yang anda alami.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Sakit Perut Sebelah Kiri Lebih dari 3 Hari

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.