• Sakit perut waktu dibuat duduk dan juga waktu dibuat berdiri, Apa solusinya dok dan apa ada jalan lain dok selain di operasi?

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan nyeri perut sebenarnya ada banyak sekali tergantung karakteristik nyerinya. Berikut adalah beberapa penyebab nyeri perut yaitu antara lain:

    1. Infeksi saluran cerna, misalnya akibat demam typhoid, gastroenteritis, dan lain sebagainya. Nyeri bisa dirasakan seperti terasa melilit, diare, atau nyeri perut akibat belum BAB selama beberapa hari (konstipasi).
    2. Infeksi akibat demam berdarah dengue juga bisa menyebabkan keluhan nyeri perut.
    3. Appendisitis atau usus buntu. Biasanya nyeri dirasakan pada perut kanan bawah. Nyeri awalnya mulai dari pusat kemudian menjalar hingga ke bagian kanan bawah. Nyeri biasanya terus menerus. Pasien bisa merasakan sakit yang luar biasa.
    4. Gangguan pada infeksi saluran kemih, misal ada batu di saluran kemih juga bisa menyebabkan rasa nyeri yang amat sangat di daerah perut. Rasa nyeri umumnya hilang timbul.
    5. Gangguan pada otot juga bisa menyebabkan rasa nyeri di daerah perut dan sekelilingnya. Hal ini bisa terjadi karena faktor aktivitas tertentu yang merangsang kerja otot daerah perut, misal akibat olahraga dan lain sebagainya.

    Namun keluhan – keluhan ini biasanya ada gejala penyerta lainnya yang khas dan menjadi ciri dari masing – masing keluhan. Sehingga alangkah baiknya jika anda melakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter sehingga dapat diketahui penyebab pasti keluhan anda serta dapat memperoleh terapi yang sesuai.

    Lebih lanjut mengenai: Penyebab Sakit Perut

    Sekian jawaban dari saya. Semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Sakit Perut Saat Duduk dan Berdiri

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.