• Asslamualaikum..dok saya mau tanya udah beberapa hri ini saya pengen pipis melulu..pkox@ sebentar bentar ke toilet,hbis itu di sertai rasa sakit pinggang sebelah kiri..mohon penjelasannya dok..

    Waalaikumsalam Ridha, Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Sering buang air kecil apabila disertai dengan rasa sakit saat berkemih, yang biasanya terasa panas seperti terbakar sering kali disebabkan oleh infeksi saluran kemih oleh bakteri.

    Infeksi saluran kemih juga bisa menyebabkan rasa sakit di perut bagian bawah (jika infeksi terjadi di kandung kemih), dan sakit di pinggang apabila infeksi telah menyebar ke ginjal. Gejala lain yang bisa menyertai yaitu demam atau panas dingin.

    Jika yang Anda alami demikian, maka segeralah memeriksakan diri ke dokter. Karena infeksi saluran kemih harus segera di atasi, obat-obatan yang digunakan memerlukan resep dokter untuk mendapatkannya.

    Jika sering buang air kecil tidak disertai dengan rasa sakit, maka kondisi ini lebih ringan daripada kasus di atas. Anda cukup instrospeksi, apakah terlalu banyak minum, mengonsumsi minuman berkafein seperti kopi dan teh, atau kurangnya aktifitas fisik.

    Hal-hal seperti itu bisa membuat seseorang sering pipis yang tidak menimbulkan rasa sakit.

    Cukup sekian jawaban yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Beranda Tanya Dokter Sakit Pinggang dan Pipis Sebentar Bentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.