• Dok saya mao tanya istri saya pinggangnya sakit dan perutnya, sedangkan istri saya sudah telat haid dari tanggal 28 bulan mei sampai sekarang, apakah istri saya hamil yah dok

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan nyeri pinggang dan perut adalah gejala yang sering dialami oleh beberapa individu. Keluhan ini bisa terjadi pada banyak penyakit. Sehingga butuh informasi lebih detail guna mengidentifikasi kemungkinan penyebab yang terdekat dengan keluhan anda. Penyebab keluhan nyeri pinggang bisa disebabkan oleh banyak hal antara lain:

    1. Gangguan pada muskuloskeletal baik pada otot, tulang ataupun sendi.
    2. Gangguan pada organ dalam misal infeksi ataupun batu si saluran urinaria dan lain sebagainnya. Umumnya ada keluhan penyerta yang mengiringinya dan umumnya terkait dengan penyebab dan lokasi organ yang terkena. Keluhan nyeri pinggang umumnya tak terkait posisi tubuh.
    3. Dan lain sebagainya

     

    Keluhan nyeri perut juga bisa terjadi karena gangguan pada lambung seperti dispepsia, infeksi pada usus, infeksi pada organ reproduksi dan masih banyak lagi.

    Keluhan nyeri pinggang dan perut bisa saja terkait dengan keluhan telat haid yang dialami istri anda atau juga bisa tak berkaitan sama sekali.

    Untuk memastikan penyebab telat haid juga perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter mengingat penyebab keluhan ini yang sangat banyak sekali. Tidak semua keluhan telat haid terjadi karena kehamilan. Untuk memastikan kehamilan bisa dilakukan pemeriksaan dengan alat tespack sebagai pemeriksaan kehamilan yang paling sederhana.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Sakit Pinggang dan Perut

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.