• Dok, Tgl 15 agt lalu saya dibedah pada pergelangan tgn. Krn saraf tendon putus terkena kaca. Sekarang luka bedah sdh sembuh. Tetapi jari” tgn blm berfungsi normal, apalagi jari manisnya suka tdk kompak dgn 4 jari lainnya jika menggenggam. Apakah saraf tendon dpt menyambung kembali ? Jari” saya apa msh bisa normal kembali/brp lama pulihnya ? Skrg saya jadi sering kesemutan, apa pengaruh dari bedah saraf yg saya alami ? Terima ksh

    Selamat pagi, terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com

    Pada prinsipnya tendon atau jaringan yang menghubungkan antara otot dan tulang masih bisa disambung atau dijahit kembali apabila terputus. tentunya dilakukan dengan cara pembedahan atau operasi.

    Berhasil tidaknya, kembalinya fungsi secara penuh atau tidak akan tergantung pada berat ringannya cedera yang terjadi. tentu akan sulit untuk mengembalikan fungsi menjadi kembali normal apabila luka yang terjadi begitu parah.

    Adanya keluhan kelemahan saat digerakkan dan adanya rasa kesemutan atau mungkin rasa baaal, menunjukkan bahwa adanya masalah pada saraf yang berdekatan, karena memang sulit untuk menyambungkan jaringan saraf, berbeda dengan tendon yang lebih mudah menyambung.

    Jika saat ini Anda masih dalam masa perawatan, jangan sungkan-sungkan untuk mengkonsultasikan setiap keluhan kepada dokter yang menangani anda, walau bagaimanapun beliaulah yang lebih mengetahui kondisi anda.

    Dan perlu Anda tahu bahwa setelah dilakukan operasi maka biasanya akan ada tindakan rehabilitasi, seperti fisioterapi, latihan gerak, dan sebagainya. Mungkin juga Dokter akan meresepkan spulemen vitamin B komples untuk saraf agar mempercepat proses penyembuhan.

    Sekian jawaban yang dapat kami berikan semoga lekas sembuh ya.

    Terima kasih, dok

Beranda Tanya Dokter Saraf Tendon Putus, Apa Bisa Nyambung Kembali?

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.