• saya mau tanya gejala apakah kalau dada terasa sakit dan sesak, benar kah cuma maag? dok benar kah sakit maag bisa menyebab kan sesak napas dan sakit pada dada kalau benar bagaimana cara mengobatinya?

    Selamat sore Sani,

    Penyakit lambung atau maag yang disebabkan oleh asam lambung yang meningkat bisa menyebabkan rasa nyeri dan panas di ulu hati. Di samping itu gejalanya seringkali disertai juga dengan rasa nyesak di dada. Terutama  menarik nafas, terasa tidak nyaman seolah-olah di bagian bawah dada atau daerah perut ada sesuatu yang menahan.

    Namun gejala nyesak di dada ini juga bisa disebabkan oleh masalah yang lain seperti gangguan pembuluh darah jantung.

    Oleh karena itu, boleh saja bagi Anda untuk membuktikan apakah itu maag biasa atau bukan; dengan cara meminum obat maag yang banyak tersedia di pasaran.

    Minumlah obat maag tersebut sesuai petunjuk penggunaan yang ada pada label. setelah itu cobalah diamati sekitar dua jam setelah mengonsumsi obat maag; apabila keluhan membaik atau bahkan sembuh maka bisa dipastikan itu disebabkan oleh maag. Sedangkan apabila gejala yang anda alami tersebut tidak kunjung mereda atau bahkan bertambah berat, maka bisa jadi disebabkan oleh masalah yang lain dengan demikian anda dianjurkan untuk segera memeriksakan diri ke dokter.

    Cukup sekian jawaban yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat.

    Terimakasih

Beranda Tanya Dokter Gejala Maag: Dada Terasa Sesak dan Sakit

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.