• dok saya kok sering kencing, dada agak sesak karena kemarin sakit batuk berdahak dan dialis mata, leher bagian belakang saya terasa tebal, merasa mengantuk terus

    Waalaikum salam ww wb. Selamat Pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Penyebab sering kencing sebenarnya sangat banyak mulai dari konsumsi cairan yang banyak dalam waktu singkat, udara yang dingin, kegugupan, konsumsi minuman yang mengandung kafein seperti kopi, konsumsi makanan yang mengandung banyak garam atau natrium, karena infeksi saluran kemih dan lain sebagainya. Perhatikan adakah keluhan lain yang menyertai keluhan sering kencing yang anda rasakan, misalnya nyeri saat buang air kemih, demam dan lain sebagainya. Jika ada, mungkin saja penyebabnya karena infeksi pada saluran kemih anda. Namun jika keluhan sering buang air kencil tanpa ada keluhan lain yang mengganggu, maka silakan anda perhatikan asupan makanan atau minuman yang anda konsumsi atau memang karena faktor lainnya.

    Keluhan dada yang terasa sesak juga bisa karena infeksi saluran napas, banyaknya dahak yang menumpuk di saluran pernapasan, akibat tekanan udara yang tak seimbang, gangguan di jantung, darah hingga sebab lainnya. Masing – masing umumnya memiliki karakteristik sesak yang berbeda tergantung dari organ yang terkena. Namun harus dilakukan pemeriksaan secara langsung untuk menentukan kemungkinan penyebab keluhan – keluhan yang anda rasakan. Agak sulit menentukan penyebabnya hanya berdasarkan sedikit informasi seperti yang anda sampaikan.

    Jika memang keluhan sangat mengganggu silakan periksakan ke dokter terdekat.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

    terimaksih dok itu sangat membantu

Beranda Tanya Dokter Sering Kencing, Dada Sesak, Batuk Berdahak

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.