• Saya sudah 1tahun menggunakan KB IUD setelah melahirkan namun banyak kendala yg sering saya rasakan setiap mau mens saya sering merasakan sakit seperti mau melahirkan, kepala pusing, badan lemes sama ngilu terus keputihan jadi herbau sama berwarna padahal sebebelumnya keputihan tidak berbau sama tidak berwarna, solusi yang baik nya gimanya ? Mohon bantuannya trmksh

    Selamat sore Mettha,

    Langkah pertama adalah mengatasi keputihan yang terjadi dengan cara meminum obat yang diresepkan oleh dokter. Ya, tentu saja Anda harus memeriksakan diri terlebih dahulu.

    Selanjutnya, lihatlah perubahan yang terjadi, karena bisa jadi keluhan-keluhan yang Anda alami berkaitan dengan keputihan itu sendiri. Namun, biasanya memang KB IUD dapat memperparah keputihan.

    Oleh sebab itu, apabila dalam waktu 1 hingga 2 minggu pengobatan keputihan tidak membaik dan gejala nyeri perut saat haid masih saja dirasakan, maka tindakan terakhir adalah melepas KB Spiral tersebut. Seketika itu dokter akan memilih jenis kontrasepsi lain yang cocok untuk Anda.

    Sekian jawaban dari kami, semoga membantu.

Beranda Tanya Dokter Menggunakan KB IUD Sering Keputihan

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.