• Begini dok, akhir -akhir ini saya sering buang air kecil, Dan itu sedikit sakit keluarnya juga ga terlalu banyak, buang air kecilnya itu sejam bisa  mungkin 5 kali. itu kenapa ya dok?

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan sering buang air kecil bisa disebabkan oleh beberapa hal, yaitu karena merupakan respon normal tubuh atau memang karena disebabkan oleh penyakit tertentu. Saat seseorang mengkonsumsi air dalam jumlah banyak tentu normal jika seseorang tersebut akan menjadi lebih sering kencing. Saat udara dingin juga, normal jika setiap individu menjadi sering berkemih. Namun umumnya keluhan sering buang air kecil tidak disertai keluhan lain seperti nyeri saat berkemih, anyang – anyangan, demam dan lain sebagainya.

    Jika ada keluhan yang menyertai misalnya nyeri saat berkemih seperti yang anda alami maka kemungkinan bisa saja karena penyakit tertentu, misalnya akibat infeksi saluran kemih. Infeksi bisa karena bakteri, virus atau pun mikroorganisme lainnya. Keluhan yang muncul akibat infeksi saluran kemih biasanya berupa sering buang air kecil, rasa tidak puas sehabis kencing atau terasa anyang – anyangan, nyeri saat berkemih, nyeri di bagian perut terutama di atas kemaluan, demam, dan lain sebagainya. Ada beberapa penyakit lain yang menyebabkan keluhan sering BAK dan juga nyeri saat BAK. Untuk itu perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter baik berupa pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang untuk menegakkan diagnosis dari keadaan yang anda alami. Pengobatan tergantung dari penyebab keluhan.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

    Terimakasih ya dok atas penjelasannya:)

Beranda Tanya Dokter Sering Buang Air Kecil Sedikit Sedikit

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.