• Dok saya umur 26. saya sering sekali buang air kecil saat saya tidak melakukan aktivitas dan dalam keadaan rileks.  terkadang saya sering buang air kecil sampek 5 atau lebih. saya sering konsumsi kopi dok.

    gejala apa dok yang saya alami.

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Frekuensi kencing normal dalam sehari biasanya berkisar antara 6 hingga 8 kali atau tiap 3 hingga 4 jam dengan jumlah air kemih 1-2 ml/kgBB/ kali kencing. Frekuensi dan jumlah kencing ini bisa meningkat atau menurun tergantung pada beberapa hal. Sayangnya dalam forum ini anda tidak menyampaikan berapa banyaknya jumlah urine yang dikeluarkan tiap berkemih dan tiap berapa lama anda akan merasakan keinginan untuk berkemih.

    Secara umum penyebab keluhan sering kencing bisa disebabkan oleh beberapa hal, mulai dari sebab ringan atau karena penyakit tertentu. Berikut akan dijelaskan beberapa kemungkinan penyebab keluhan ini yaitu antara lain:

    1. Konsumsi air berlebihan terutama saat akan tidur.
    2. Udara dingin, misal saat udara malam hari, hujan, AC, dsb.
    3. Konsumsi makanan atau minuman yang merangsang untuk berkemih misal kafein, alkohol, makanan tinggi garam dan sebagainya
    4. Infeksi saluran kemih. Keluhan kencing berulang sering merupakan gejala infeksi saluran kemih (ISK). Namun biasanya disertai keluhan tidak puas sehabis kencing atau terasa anyang – anyangan, kadang juga disertai nyeri supra pubik ( bagian perut di atas kemaluan), demam, dan lain sebagainya.
    5. Efek obat – obatan diuretik misalnya tiazid dan sebagainya
    6. Penyebab lain

    Silakan baca artikel berikut:

    Sakit Kencing (Buang Air Kecil)

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Kaitan Sering Buang Air Kecil dan Sering Konsumsi Kopi

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.