• Dok nama saya amoy. Dok baru 2 hari ini saya sering kencing. Seusai selesai air kencing keluar baru terasa sakit nya dok air kencing pun lumayan banyak. Dan kalo tengah malam.saya juga suka kencing terus menerus bisa sampai 3 4x bolak balik tp air kncing sedikit sdikit tidak d.sertai rasa nyeri. Itu knpa ya dok.

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Penyebab sering kencing ada banyak sekali. Sayangnya anda tidak mencantumkan jenis kelamin dan usia anda karena dua faktor ini juga turut membantu mengidentifikasi kemungkinan keluhan tersebut. Penyebab sering kencing bisa disebabkan oleh banyak hal, antara lain karena:

    Faktor fisiologis atau normal misalnya saat mengkonsumsi air dalam jumlah yang banyak atau saat udara yang dingin. Hal ini terjadi karena tubuh berupaya menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh.
    Infeksi saluran kemih juga bisa menyebabkan keluhan bolak balik kencing. Biasanya juga disertai keluhan lainnya seperti nyeri di daerah atas kemaluan (suprapubik), nyeri saat saat kencing baik di awal, akhir atau sepanjang kencing, rasa tidak puas sehabis kencing atau terasa anyang – anyangan, demam dan lain sebagainya.
    Pembesaran prostat baik jinak maupun ganas juga menjadi salah satu penyebab keluhan bolak balik kencing pada laki – laki. Bisa disertai keluhan nyeri, dan masiih banyak lagi.
    Konsumsi obat – obatan diuretik atau yang merangsang untuk kencing, misalnya hidroklorotiazid, furosemid dan lain sebagainya.
    Konsumsi minuman yang mengandung kafein, seperti kopi, minuman berkarbonasi, dsb.
    Konsumsi makanan yang banyak mengandung garam. Garam bersifat menarik air sehingga tak heran semakin banyak konsumsi garam maka akan semakin banyak air kemih yang dikeluarkan.
    Dan lain sebagainya.
    Untuk memastikan penyebab keluhan anda silakan periksakan diri ke dokter.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Sering Kencing Disertai Rasa Sakit Apa Sebabnya?

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.