• Sering pusing ketika di keramaian orang banyak, pada saat memakai lift di pusat perbelanjaan, naik turun tangga, tidur tidak nyaman,  bangun tidur terkadang pusing dan penglihatan kurang nyaman  dan sakit bagian kepala belakang sudah hampir satu bulan lebih, saya belum berani untuk minum obat apapun dan memang belum periksakan ke dokter . Selama ini saya hanya mengkonsumsi sangobion penambah darah tapi sakit kepala itu belum hilang sampai tidur pun saya ga pakai alas (bantal). Sebenarnya apa yang terjadi pada saya sehingga kepala saya terasa sakit seperti itu. Mohon penjelasannya . Terima kasih

    Selamat pagi Ghina, Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com

    Penglihatan kabur dan kunang-kunang memang sering ada kaitanya dengan tekanan darah dan jumlah sel darah merah atau hemoglobin darah, untuk itu diperlukan pemeriksaan secara langsung mulai dari pemeriksaan sederhana seperti mengukur tekanan darah dan juga pemeriksaan darah untuk melihat kadar Hb Apakah anda kurang darah (anemia) atau tidak.

    Sedangkan untuk sakit kepala bagian belakang bisa juga terkait dengan masalah tekanan darah dan hemoglobin darah. Adapun penyebab yang lainnya antara lain:

    Faktor fisik. Misalnya karena kelelahan atau kurang istirahat. Dehidrasi atau kurang cairan. Kebutuhan nutrisi yang kurang seimbang misalnya makan tak teratur atau sering telat.

    Faktor psikis. Banyak fikiran atau stress juga bisa menyebabkan hal ini.

    Kami anjurkan untuk melakukan pemeriksaan Secara langsung agar dapat dievaluasi masalahnya apa dan segera diberi penanganan yang sesuai.

Beranda Tanya Dokter Sering Pusing dan Sakit Kepala Bagian Belakang Sudah Satu Bulan

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.