• Permisi dok saya mau bertanya saya 4 bulan yang lalu telah di operasi karna patah tulang di bagian paha karna skrng dah 4 bulan saya mulai aktif berjalan dan baru” ini saya merasa kecapean tapi kok di paha saya muncuk bercak” merah dan di setai rasa ngilu

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Informasi yang anda sampaikan sebenarnya masih kurang lengkap dan detail terkait karakteristik bercak merah yang anda alami, misalnya adakah keluhan gatal atau nyeri di kulit atau area tempat munculnya bercak merah tersebut, bagaimana gambaran bercak merah yang muncul dan lain sebagainya. Keluhan bercak merah sendiri merupakan keluhan umum yang bisa disebabkan berbagai macam penyebab penyakit, mulai dari infeksi, dermatitis atau penyakit kulit oleh karena sebab apapun misal alergi dan lain sebagainya, gangguan di pembuluh darah dan masih banyak lagi.

    Keluhan bercak merah disertai ngilu yang anda sampaikan bisa saja terkait dengan kejadian patah tulang yang anda alami sebelumnya atau tak terkait sama sekali. Keluhan bercak merah disertai ngilu bisa karena patah tulang yang anda alami sebelumnya jika terjadi infeksi pada daerah bekas operasi, atau bisa juga karena alergi pada daerah bekas operasi akibat kontak dengan elastic perban dan lainnya. Jika karena infeksi maka bercak merah tersebut biasanya disertai dengan edema atau bengkak pada daerah yang terinfeksi, bisa disertai keluarnya pus atau nanah, nyeri, dan lain sebagainya. Jika karena alergi maka rasa gatal akan dominan.

    Sebaiknya dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung oleh dokter untuk memastikan kemungkinan penyebab.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Setelah Patah Tulang Ad Bercak" Merah di Paha

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.