• dok saya umur 19 thn saya abs diet mayo trn 3 kg dri 53 ke 50 trs abs diet saya makan normal lagi baru 2 hari saya naik lg jd 52.. knp cpt bgt ya dok naik nyaa?? trs saya susah bab orgny bsa 4hri bru bab pdhl sdh mkn buah yg berserat.. tlg di jwb dok ap yg prlu ak lakuin .. ak masi pgn trn lgi brt bdn nyaaa

    Selamat Pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Program penurunan berat badan sering sekali diikuti oleh beberapa individu. Tujuannya tentu untuk mendapatkan berat badan yang diinginkan. Namun program penurunan berat badan tetap harus memperhatikan kebutuhan nutrisi harian sehingga tubuh tetap sehat dan berat badan juga bisa menurun.Setelah berat badan turun dan pasien kembali ke pola makan awalnya sering sekali berat badan kembali melonjak. Hal ini karena pasien belum bisa mengendalikan dan mengatur pola makannya. Untuk menjalani program diet yang dibutuhkan bukan hanya jenis makanan yang mendukung program diet seperti makanan rebus, bakar, ataupun kukus. Namun yang perlu diperhatikan juga adalah jumlah kalori yang dibutuhkan. Misal kebutuhan kalori anda per hari untuk menurunkan berat badan adalah 1500, tapi yang anda makan tiap harinya 2000 tentu ini tak akan membuat berat badan anda menurun. Meskipun dari 2000 kalori tersebut sudah dipilih jenis makanan seperti sayur, buah, putih telur, dada ayam dan lain sebagainya. Oleh karena itu perhatikan jumlah kalori yang anda makan. Untuk menghitung jumlah kalori dan menentukan jenis makanan yang bisa anda konsumsi tiap harinya, bisa konsultasi langsung ke dokter.

    Untuk keluhan sembelit sering kali karena anda kurang asupan cairan. Kurangnya cairan akan membuat ampas makanan yang telah dicerna di dalam tubuh menjadi padat dan keras. Hal ini membuat ampas (tinja) menjadi susah keluar.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Susah BAB & Susah Menurunkan Berat Badan

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.