• Dok saya abis dirawat kata dokter saya kena jamur krn makan makan basi tetapi habis dirawat saya sering bertahak gitu gakaya biasanya terus saya kaya susah tidur gt dok kenapa ya suka nyeri dipunggung belakang pas di foto toraks gaada apa apa

    Selamat Sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Mohon maaf keluhan yang anda sampaikan masih kurang jelas, sehingga informasi yang saya butuhkan masih sangat sedikit dan kurang cukup untuk mendeteksi kemungkinan penyebab keluhan tersebut. Keluhan berdahak yang anda maksud apakah batuk berdahak atau seperti apa. Jika keluhan yang dirasakan berupa batuk berdahak sebenarnya bisa terjadi berkaitan dengan kondisi anda sebelumnya ataupun juga tidak ada kaitannya sama sekali.

    Keluhan batuk berdahak memiliki banyak penyebab tergantung berapa lama terjadinya, warna dahaknya, gejala penyertanya dan lain sebagainya. Penyebab batuk berdahak sendiri sangat banyak bisa akibat proses alergi hingga akibat infeksi baik virus, bakteri, jamur ataupun mikro organisme lainnya. Sehingga perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter mulai dari anamnesis (tanya jawab seputar riwayat keluhan anda), pemeriksaan fisik ataupun pemeriksaan penunjang jika memang dibutuhkan untuk mendapatkan diagnosis penyakit yang paling tepat.

    Untuk keluhan nyeri punggung juga tidak selalu akibat kelainan organ dalam misal kelainan di jantung, paru dan lain sebagainya. Juga tidak selalu bisa ditentukan dengan pemeriksaan rontgen thorak. Keluhan nyeri punggung bisa saja terjadi akibat gangguan di otot punggung anda yang mengalami kram akibat aktivitas fisik yang terlalu berlebihan dan monoton, misal menyetir berjam – jam, duduk menghadap komputer dalam waktu lama, posisi tidur yang kurang baik dan lain sebagainya.

    Untuk memastikan penyebab keluhan anda ada baiknya anda memeriksakan diri anda secara lansung ke dokter.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Dahak Banyak Berlebih

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.