• Dok kemarin saya melakukan hubungan intim dengan pacar saya, tapi tiba-tiba di ms.V nya mengeluarkan darah setelah saya meggesekkan pens saya di ms.V nya, pemikiran saya apakah itu di maksud dengan pecahnya perawan seorang wanita? tetapi pacar saya juga belum dapat menstruasi, apakah tidak ber efek hamil dok?

    selamat sore.

    terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Hilangnya keperawanan seorang wanita terjadi saat melakukan hubungan intim untuk yang pertama kalinya dimana telah terjadi penetrasi penis ke dalam liang vagina. Saat terjadi penetrasi ke vagina maka akan terjadi robekan selaput dara (himen) wanita. Namun bukan berarti wanita yang telah robek himennya bisa dipastikan kehilangan keperawanan. Himen bisa robek akibat kondisi lainnya seperti kecelakaan saat mengendarai sepeda sehingga menyebabkan robekan selaput dara atau karena sebab lainnya.

    Robeknya himen yang pertama kali tidak selalu disertai dengan keluarnya darah pada vagina. Hal ini tergantung dari letak robekan selaputnya. Jika mengenai pembuluh darah maka akan terjadi perdarahan namun jika tidak mengenai pembuluh darah, maka tidak akan terjadi perdarahan.

    Kemungkinan untuk hamil akan dimiliki jika ada sperma yang masuk ke dalam liang vagina. Jika bisa dipastikan tidak ada sperma yang masuk maka tak perlu khawatir akan terjadi kehamilan. Penyebab telat mens sendiri sangat banyak bisa karena kehamilan atau karena sebab lain seperti kelelahan, stress dan lain sebagainya.

    silakan baca artikel berikut ini:

    Penyebab Telat Menstruasi dan Cara Mengatasinya

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Tanda Pecahnya Perawan Seorang Wanita

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.