• Selamat malam dok,

    Saya mau tanya, saya nikah akhr bulan november kemarin pas istri saya udah slesai haid. . Trus bulan ini istri saya telat haid selama 2 minggu, saya cek pake TP hasilnya negatif. . Tp tiba2 hari ini istri saya mengalami kram perut trus keluar gumpalan darah dan semacam ati ayam. . Itu berlangsung sudah 3 kali ini dan keluarnya sama seperti itu terus. .

    Apakah itu keguguran dok. . ??

    Mohon dijawab. . Terima kasih. .

     

    Selamat malam Rifki, Terimakasih atas pertanyaannya di mediskus.com.

    Tanda utama kehamilan adalah tidak mendapatkan menstruasi, artinya menstruasi tidak datang sesuai dengan tanggal siklus menstruasi seperti biasanya. Tanda awal lain yang mudah dideteksi adalah dengan melakukan pemeriksaan tes pack kehamilan.

    Kedua tanda awal di atas merupakan tanda dugaan, artinya bukan tanda pasti hamil.

    Adapun keguguran adalah terhentinya proses kehamilan, artinya sudah dibuktikan bahwa terjadi kehamilan, namun ternyata gagal berkembang dan dikeluarkan dari jalan lahir.

    Jadi pada kasus yang dialami istri Anda, kecil kemungkinan bahwa itu keguguran karena TP menunjukkan hasil (-). Mungkin ada masalah lain yang termasuk gangguan menstruasi.

    Oleh sebab itu, kami anjurkan untuk melakukan pemeriksaan langsung ke dokter kandungan agar segera dievaluasi apa penyebabnya. Dan semoga Anda segera diberi karunia terindah oleh-Nya.

    Sekian, semoga membantu ya,

    tp gumpalannya gak hancur mirip kya kulit. . Apakah itu bukan janin dok. . ?? Dan itu keluar 2 kali dok. .

Beranda Tanya Dokter Tanda Keguguran: Keluar Gumpalan seperti Hati Ayam

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.