• Dok, kenapa telapak tangan dan telapak kaki sering berkeringat lebih dan panas ? Kira2 itu penyakit apa ? Lalu apa solusinya dok ? Terimakasih.

    Selamat Sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Tangan dan kaki yang berkeringat sering dialami oleh beberapa individu. Ada beberapa kemungkinan penyebab keluhan tersebut yaitu antara lain:

    1. Pengaruh psikosomatis. Keluhan keringat berlebih pada tangan dan kaki sering terjadi pada individu yang sering mengalami gugup dan mudah cemas. Individu seperti ini sering sekali mengalami stress akibat kondisi yang dihadapinya, misal saat individu tersebut masuk ke lingkungan baru dan lain sebagainya.
    2. Individu yang memiliki kecendrungan overhidrasi (keringat berlebih). Pada individu seperti ini, keadaan biasa saja bisa menghasilkan keringat yang banyak terutama pada tangan dan kaki. Apalagi saat aktivitas padat, suhu panas dan lain sebagainya.
    3. Penyebab lainnya

    Jika keluhan hanya berupa keringat berlebih tanpa disertai keluhan nyeri dan lain sebagainya, maka sebenarnya tak perlu pengobatan khusus. Apalagi jika hal ini terjadi pada individu dengan kecendrungan mudah gugup. Maka cara yang paling baik adalah dengan merilekskan pikiran, berusaha untuk santai menjalani keadaan – keadaan yang membuat tak nyaman, membiasakan diri dengan lingkungan baru. Namun jika keluhan sangat mengganggu anda ataupun disertai keluhan lain yang memberat ada baiknya anda melakukan konsultasi secara langsung oleh dokter sehingga dapat memperoleh treatment yang tepat sesuai dengan kondisi anda.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Telapak Tangan dan Telapak Kaki Berkeringat

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.