• Assalamualaikum dok. Dokter saya mau tanya, saya sudah telat haid 1 minggu dan sering keputihan. Apalagi payudara saya kencang dan munculnya jerawat. Tanda2 ini disebabkan apa ya dok? Apakah saya hamil? Mohon sarannya ya dok. Terima kasih. :-)

    Waalaikum salam ww wb. Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Penyebab terlambat haid sangat banyak, apalagi jika keluhan ini baru berlangsung dalam beberapa hari saja. Pada kasus yang anda alami dimana keluhan telat haid baru berlangsung satu minggu maka bisa saja hal ini terjadi karena faktor stress, kelelahan fisik dan psikis, asupan makanan yang kurang baik, atau sebenarnya masih dalam batas normal. Penyebab haid sendiri bukan hanya karena kehamilan saja. Tidak bisa memastikan seseorang hamil atau tidak hanya berdasarkan keluhan telat haid 1 minggu, payudara mengencang dan juga jerawat. Karena hal – hal ini juga bisa terjadi karena penyebab lainnya, salah satunya yang telah saya jelaskan di atas. Tahap awal, anda bisa menggunakan tes pack untuk mengetahui apakah anda hamil atau tidak. Walaupun sebenarnya dengan test pack juga belum tentu hasilnya akurat, apalagi saat awal –awal kehamilan dimana kadar hormon HCG masih belum terlalu tinggi dan dapat terdeteksi.

    Keputihan sendiri bisa disebabkan oleh banyak hal mulai dari hal yang normal saja misalnya saat mendekati mens, saat kehamilan atau bisa juga karena penyakit tertentu, misalnya infeksi organ reproduksi. Untuk memastikan penyebab keluhan anda silakan berkonsultasi secara langsung oleh dokter sehingga bisa dilakuan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang yang dibutuhkan secara lebih detail.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Telat Haid 1 Minggu dan Sering Keputihan

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.