• Dok saya wanita usia 23th sudah menikah. TB 156 BB57

    Saya telat haid 3bln, tapi waktu di cek pake testpack masih negatif. Kenapa ya dok? Saya memang haidnya tidak teratur. Tapi beberapa bulan terakhir saya datang haid dalam jangka waktu 44 hari. Saya juga sering keputihan (kadang seperti ampas tahu, kadang juga seperti cairan susu) bau nya amis.

    Bisa bantu kenapa ya dok? Atau gimana supaya haid saya jadi teratur?

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Terlambat haid selama tiga bulan atau lebih disebut juga dengan istilah amenore. Amenore bisa terjadi karena berbagai macam hal antara lain:

    1. Faktor psikis. Saat seorang wanita stres berlebih sering menyebabkan gangguan hormonal baik berupa telat haid atau malah haid dalam jumlah banyak dan sering.
    2. Akibat pengaruh KB hormonal, misal KB suntik 3 bulan menyebabkan gangguan haid berupa tidak mens dalam jangka waktu yang lama.
    3. Kegemukan bisa menyebabkan seorang wanita mengalami gangguan menstruasi.
    4. Asupan nutrisi yang kurang misal pada seorang wanita yang menjalani diet ketat.
    5. Adanya penyakit di organ reproduksi, misal infeksi pada organ reproduksi, adanya tumor dan lain sebagainya
    6. Penyebab lain

    Keputihan bisa disebabkan karena berbagai macam hal, bisa merupakan respon normal tubuh misal saat kehamilan ataupun karena penyakit tertentu. Keputihan yang seperti gumpalan – gumpalan susu, berwarna putih kental dan agak berbau kemungkinan terjadi akibat infeksi jamur Candida albicans.

    Namun keluhan – keluhan yang anda rasakan tersebut ada baiknya diperiksakan terlebih dahulu ke dokter agar bisa dipastikan penyebab pastinya. Dokter perlu melakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang secara detail agar bisa menentukan diagnosisnya sehingga dapat diberikan terapi sesuai dengan kondisi yang anda alami.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Telat Haid 3 Bulan Test Pack Negatif

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.