• Dok, saya ingin tanya. Haid terakhir saya tanggal 11 Agustus 2016 sampai saat ini belum juga haid. Coba tes tetapi hasilnya negatif, sudah 4x coba. Terakhir tanggal 28 september 2016. Apakah ini bisa menjadi hamil? Atau memang saya ada kendala di haid nya. Sebelum menikah siklus haid 35 hari tapi setelah menikah jadi 30/31 hari. Saya menikah April 2016. Mohon bantuannya. Terimakasih.

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Penyebab telat haid sangat banyak sekali. Tidak bisa hanya berdasarkan keluhan ini saja kita bisa memastikan penyebab keluhan tersebut. Sebagai informasi untuk anda, berikut akan dijelaskan beberapa kemungkinan penyebab keluhan tersebut yaitu antara lain:

    1.       Kehamilan bisa menjadi salah satu penyebab. Namun untuk memastikannya tidak hanya karena keluhan ini saja. Perlu dilakukan pemeriksaan lain, apalagi jika kehamilan masih sangat muda. Pemeriksaan USG adalah pemeriksaan akurat yang bisa dilakukan untuk memastikan kehamilan muda.

    2.       Stress. Hal ini bisa menyebabkan ketidakseimbangan hormonal sehingga menyebabkan perubahan siklus mens.

    3.       Berat badan yang abnormal baik terlalu gemuk atau terlalu kurus

    4.       Penyakit organ reproduksi misal kista, tumor, infeksi dan lainnya

    5.       KB hormonal terutama KB 3 bulan

    6.       Dan lain sebagainya

    Untuk memastikan penyebab keluhan anda silakan berkonsultasi secara langsung oleh dokter sehingga bisa dilakuan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang guna menegakkan diagnosis. Test pack sendiri tidak bisa dijadikan hasil akurat untuk memastikan seseorang hamil atau tidak karena pemeriksaan ini bisa memberikan hasil positif palsu atau negatif palsu.

    Silakan baca artikel berikut yang mungkin terkait dengan keluhan anda:

    Penyebab Telat Menstruasi dan Cara Mengatasinya

    Beneran Hamil? Inilah Tanda- Tanda Kehamilan Mingggu Pertama

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Telat Haid Tapi Hasil Negatif

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.