• Dok saya mau tanya , saya telat haid 2 minggu , perut bagian bawah saya kelihatan membesar , saya sudah tespack 3x hasil nya negatif . Itu kenapa ya dok ? Apakah saya hamil ? Terimakasih sebelumnya ,

    Selamat siang.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Penyebab keluhan terlambat haid sangat banyak sekali. Jika keluhan haid yang terlambat masih berlangsung kurang dari satu bulan maka saran saya, observasi terlebih dahulu dengan memperhatikan pola hidup sehat misal dengan merilekskan pikiran, menjaga asupan makanan bernutrisi tinggi, menghindari aktivitas berlebihan tanpa diiringi istirahat berkualitas serta olahraga yang teratur. Hal ini perlu dilakukan karena salah satu penyebab haid yang terlambat adalah karena faktor stress yang menyebabkan ketidakseimbangan hormonal dan mengakibatkan perubahan siklus mens. Selain itu seseorang yang menjalani program diet ketat, vegetarian, penderita bulimia , anoreksia dsb sering juga mengalami hal tersebut. Oleh karena itu saya menyarankan menjaga pola hidup anda agar lebih teratur dan sehat.

     

    Seperti yang saya jelaskan di atas, ada banyak penyebab keluhan telat mens , bukan hanya karena kehamilan. Pada saat usia kehamilan masih sangat muda kadang kala belum dapat terdeteksi oleh alat tes kehamilan atau PP test karena alat ini baru bisa mendeteksi kadar hormon HCg dalam jumlah tertentu.  Jika kadar hormon tersebut masih sangat rendah saat awal kehamilan maka hasil akan menjadi negatif.

    Untuk memastikan penyebab keluhan anda silakan berkonsultasi secara langsung oleh dokter sehingga bisa dilakuan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Terlambat 2 Minggu Tespek Negatif, Mungkinkah Hamil?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.