• nama saya widia umur 22 thun,saya mau tanya dok,saya sudah terlambat haid sekitar 2 minggu,sebelumnya haid saya juga sering gak teratur dok tapi biasa nya telat nya cuma 1 minggu,tapi skrang sdah 2 mnggu lebih dok,apa itu normal dok,kalau fisik saya saat ini emang lagi kurang sehat,saya demam ,flu,dan batuk,apa itu juga mempengaruhi haid saya dok? oh ya sebelumnya saya belum menikah dok,terimakasih dok

    Selamat malam Widia, Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Dokter online gratis di Mediskus.com.

    Ada banyak faktor yang bisa membuat seorang wanita terlambat haid dan paling sering disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon reproduksi, kondisi kesehatan secara umum juga dapat mempengaruhi siklus menstruasi.

    Anda mengatakan bahwa Memang sebelumnya sering terlambat haid namun biasanya hanya seminggu dan akhir-akhir ini sedang mengalami flu. demam yang mengganggu kesehatan anda.

    Mengamati dari keterangan yang anda sampaikan tersebut telat haid yang terjadi saat ini tidak perlu dikhawatirkan, fokuslah untuk mengobati keluhan penyakit yang sekarang sedang dialami. Beristirahatlah yang cukup, makan teratur dengan gizi seimbang, dan menghindari aktivitas fisik yang berat dan melelahkan.

    Ketika kondisi tubuh sudah fit atau sehat kembali maka menstruasi akan menyusul kemudian. Namun apabila menstruasi tak kunjung datang maka sebaiknya melakukan pemeriksaan ke dokter secara langsung agar dapat ditelusuri lebih lanjut Apa penyebabnya.

    Cukup sekian jawaban yang dapat kami sampaikan semoga membantu.

Beranda Tanya Dokter Sedang Sakit Terlambat Haid

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.