• Dok apa bisa kalau di test selalu negatif tetapi ternyata hamil?? dan di perut bagian bawah selalu terasa nyeri dok, itu apa benar hamil atau karna mau haid.. sudah 2 bulan saya tidak haid. Thx dok

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Alat tes kehamilan berupa tes pack menjadi salah satu tanda kehamilan, namun tidak bisa dijadikan acuan diagnosis pasti apakah seorang wanita sedang hamil atau tidak. Mungkin anda bertanya – tanya kenapa alasannya? Ya, karena alat ini bisa memberikan hasil negatif palsu atau juga positif palsu. Hasil negatif palsu terjadi karena kemungkinan di awal kehamilan kadar hormon hCG wanita tersebut masih cukup rendah sehingga belum dapat terdeteksi oleh alat tes kehamilan yang digunakan. Hasil positif palsu terjadi pada keadaan  – keadaan patologis tertentu seperti mola hidatidosa atau juga pada keadaaan kehamilan ektopik (hamil di luar kandungan).

    Pemeriksaan dengan menggunakan tes pack akan menunjukkan hasil yang lebih akurat jika dilakukan sekitar 2 hari sebelum waktu menstruasi selanjutnya atau 14 hari setelah anda berhubungan badan di masa subur ( waktu ovulasi). Tes pack mulai dapat mendeteksi kadar hormon human Chorionic Gonadotropin (hCG) pada kadar 20 mIU. Hasil tes kehamilan menunjukkan hasil positif jika terdapat dua garis yang nampak pada alat tes tersebut. Garis kedua yang muncul bisa tampak samar atau bisa juga terlihat jelas. Hal ini tergantung dari konsentrasi hormon hCG yang terkandung dalam urine yang diperiksa.

    Keluhan nyeri perut juga bukan merupakan tanda yang bisa memastikan apakah seseorang sedang hamil atau tidak. Untuk mendapat hasil yang lebih pasti sebaiknya anda melakukan USG kehamilan ke dokter.

    Silakan baca artikel berikut:

    Membaca Hasil Tespek Positif, Negatif, Samar

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Test Peck Negatif Tetapi Ternyata Hamil

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.