• Halo dokter, saya wanita belum pernah hamil dan mengonsumsi pil kb yasmin tidak konsultasi ke dokter, tetapi hanya membaca cara2nya. Saya meminum saat pertama haid dan skrg sudah hampir 18 hari diminum. Tetapi tidak teratur jamnya ( kadang jam 7 kadang jam 8, tidak pasti jam 7). Pertanyaannya apakah pil kb tetap berfungsi untuk mencegah kehamilan saat saya berhubungan di hari ke 21 dengan kondisi seperti itu?

    Mohon jawabannya terimakasih dok

    Selamat pagi, Terima kasih telah bertanya di layanan konsultasi Dokter online gratis di mediskus.com

    Berdasarkan cerita yang anda utarakan, anda sudah teratur setiap hari mengonsumsi pil KB Yasmin, hanya saja jam waktu minumnya tidak selalu sama setiap harinya. selisih waktu 1 atau 2 jam tidaklah mengapa.

    Jadi, pemakaian pil KB seperti yang Anda lakukan itu tetap efektif dalam mencegah atau menunda kehamilan. Lain halnya ketika tidak setiap hari diminum, maka bisa membuat efek kontrasepsi menjadi tidak efektif.

    Sekian, semoga bermanfaat.

    Terimakasih jawabannya dok, kemarin saya hampir lupa minum pil kb. Saya ingat jam 12 malam, lalu minum segera jam 12 malam (yang rutinitas nya jam 7 malam). Apakah tidak ada pengaruhnya jila ingin berhubungan intim dok? Terimakasih lagi atas jawabannya

    Tidak Mengapa.

    siang dok, saya mau tanya lagi. Bagaimana cara mengecek apakah pil kb yg diminum teratur setiap hari, benar2 berfungsi dalam mencegah kehamilan?

Beranda Tanya Dokter Minum Pil KB Tapi Tak Teratur

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.