• Selamat siang Dok..saya perempuan berusia 27 tahun dan sudah memiliki seorang putri yang cantik. Mumpung masih muda,tahun depan rencana mau program hamil lagi karena si kecil sudah cukup umur untuk punya adek. Pengennya sih anak laki-laki biar sepasang.Adakah tips-tips agar dapat hamil anak laki-laki Dok?terima kasih…

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Untuk mendapatkan anak laki – laki, maka dibutuhkan kromosom Y yang jauh lebih dulu mencapai sel telur dibandingkan dengan kromosom X. Namun masalahnya, kromosom Y lebih cepat mati di suasana asam vagina sehingga ada beberapa upaya yang bisa dilakukan untuk menjaga keasaman pH di vagina dan membuat kromosom Y lebih bertahan dalam saluran reproduksi wanita. Berikut adalah beberapa upaya yang bisa dilakukan yaitu antara lain sebagai berikut:
    1. Berhubungan seksual dengan suami di saat masa ovulasi. Masa ovulasi berlangsung 14 hari sebelum mens selanjutnya. Jika anda memiliki siklus mens 28 hari maka ovulasi terjadi di hari 14. Namun pada siklus 35 hari maka ovulasi terjadi pada hari ke 21.
    2. Wanita sebaiknya dalam keadaan orgasme saat melakukan hubungan seksual karena dikatakan saat orgasme, maka sel sperma dapat lebih cepat sampai ke sel telur.
    3. Makan makanan tertentu untuk mengubah keasaman vagina. Wanita dianjurkan makan pisang, apel, dan lainnya. Sedangkan pria disarankan makan daging merah dan seafood.
    4. Usahakan agar penetrasi penis lebih dalam sehingga sel sprema dapat lebih cepat mencapai sel telur sehingga tidak mati di vagina yang bersifat asam.
    Silakan anda berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter di daerah anda agar mendapat pemeriksaan dan penanganan yang lebih tepat.
    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Tips Hamil Anak Laki-laki

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.