• Selamat malam Dok…

    Perkenalkan saya putri. Dok kemarin saya habis kecelakaan di tabrak motor dan tulang ekor saya setelah di sinar UV hasilnya Patah…

    Saya sudah konsultasi ke dokter tulang menanyakan perihal fisioterapi penyinaran namun dr beliau mengataka  tidak usah..

    Yang ingin saya tanyakan apakah tidak ada efeknya bila saya sdh umur 30an nanti akibat sakit tersebut? Karena saya tidak melakukan terapi sinar?

     

    Terima kasih.

    Putri

    Patah pada tulang ekor dengan kondisi yang parah memang perlu perawatan intensif di rumah sakit, namun hal ini jarang terjadi. yang paling sering terjadi adalah kasus patah tulang ekor yang ringan.

    Dokter akan mengetahui Apakah tulang ekor patah yang anda alami itu termasuk parah atau ringan melalui pemeriksaan foto rontgen. dengan demikian dokter akan menganjurkan perawatan yang sesuai dengan kondisi anda. jadi dalam hal ini, kamipun percaya penuh dengan dokter yang menangani anda. Namun demikian tetap menjadi hak pasien untuk periksa ke dokter lain sebagai second opinion.

    Adapun beberapa tips untuk mempercepat penyembuhan antara lain:

    • Jangan duduk terlalu sering atau lama
    • Gunakan alas duduk yang lembut sehingga meminimalisir tekanan pada tulang ekor
    • usahakan untuk makan sayur dan buah yang tinggi serat agar tidak terjadi sembelit, dengan demikian dapat mengurangi lamanya waktu anda untuk buang air besar.
    • rasa sakit dapat diatasi dengan pengobatan yang diberikan oleh dokter.

    Pada kasus patah tulang ekor operasi biasanya tidak diperlukan, Namun apabila ketika patah tulang sudah sembuh dan rasa sakit masih saja dirasakan, maka tindakan ini perlu dipertimbangkan. Jadi rajinlah untuk kontrol sampai benar benar sembuh sesuai jadwal yang diberikan dokter.

    Terimakasih.

Beranda Tanya Dokter Tulang Ekor Patah

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.