• Sore dok, saya mengalami urat leher saya seperti tertarik dibagian kanan ketika menoleh ke kiri dan kdg menjalar nyeri sampai kepunggung kanan..

    Kira” Dok apa yg ngalamin dengan leher saya?

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Urat leher tertarik atau terasa nyeri dan tak nyaman sering dialami oleh beberapa individu. Keluhan nyeri yang timbul mulai dari ringan hingga berat. Penyebabnya beraneka ragam antara lain karena tortikolis, benturan ataupun trauma yang mengenai bagian leher, kram otot atau otot yang menegang, cidera otot leher misal karena tarikan atau robekan otot dan masih banyak lagi.

    Sebaiknya anda ingat – ingat aktivitas atau pekerjaan apa yang anda lakukan sebelum keluhan tersebut muncul. Karena biasanya ada faktor pencetus berupa posisi tubuh saat melakukan kegiatan atau tindakan tertentu yang tak tepat sehingga membuat otot leher tertarik dan mengalami ketegangan, misal akibat mengangkat beban berat, akibat menoleh ke salah satu sisi secara ekstrim atau dalam jangka waktu lama, akibat posisi tidur yang miring terlalu lama ke salah satu bagian atau karena alas tidur yang keras dan tak nyaman serta masih banyak lagi kemungkinan penyebabnya.

    Jika rasa nyeri tidak terlalu berat maka anda cukup dengan melakukan beberapa langkah awal misal mengkompres bagian yang tertarik dan nyeri dengan es atau air dingin, istirahatkan badan terutama bagian otot leher, serta konsumsi obat penghilang nyeri untuk mengurangi keluhan, misal dengan asam mefenamat dan lain sebagainya. Periksa ke dokter bila keluhan tak membaik.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Urat Leher seperti Tertarik

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.