Karakter dan Sifat Golongan Darah O Pria dan Wanita

Anda memiliki golongan darah O? pasti Anda penasaran kan? karakter dan sifat golongan darah O yang unik dan tidak dimiliki oleh golongan darah lainnya.

Terkadang kita berpikir apakah karakter dan sifat yang kita miliki ada hubungannya dengan golongan darah? Hal tersebut memang tidak dapat ditentukan dengan pasti, bergantung dengan kepercayaan dari si pemilik golongan darah.

Akan tetapi, tidak ada salahnya kalau Anda sekadar ingin mengetes sejauh mana kesamaan karakter yang Anda miliki dengan penjelasan di bawah ini. Yuk ! kita simak, karakter dan sifat golongan darah O di bawah ini.

sifat golongan darah O

1. Percaya Diri

Sifat golongan darah O yang pertama adalah percaya diri. Orang yang memiliki golongan darah O biasanya lebih teliti, memiliki tujuan yang jelas dalam hidupnya, dan terus berusaha untuk mencapai tujuannya tersebut.

Besarnya rasa percaya diri tersebut membuat mereka memiliki mentalitas baja dan kemauan yang kuat untuk mencapai tujuannya. Walaupun, terkadang mereka kurang dalam hal perencanaan, mereka tetap mampu untuk mencapai tujuan hidupnya.

Orang dengan golongan darah O juga yakin bahwa hasil tidak akan mengkhianati proses, sehingga mereka selalu optimis dan percaya diri dalam menentukan arah dan tujuan hidupnya.

2. Ambisius

Ambisius adalah sifat golongan darah O yang selanjutnya. Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, kalau golongan darah O suka berusaha dan tak putus asa. Hal tersebutlah yang membuatnya terlihat sangat ambisius.

Mereka yang memiliki golongan darah O tidak cepat merasa puas. Mereka terkadang menganggap belum puas dengan apa yang telah mereka miliki saat ini. Selain itu, mereka juga serius dalam hal pertandingan. Kemenangan merupakan hal “wajib” bagi mereka. Oleh karena itu, mereka terlihat sangat depresi dan sedih apabila mengalami kekalahan.

Sebaiknya, orang dengan golongan darah O belajar untuk menerima kekalahan karena dalam kehidupan tidak semuanya selalu berjalan mulus dan sesuai dengan rencana kita.

3. Suka Menolong

Golongan darah O memiliki rasa solidaritas yang tinggi, mereka gemar melakukan hal-hal yang bertujuan untuk kepentingan orang banyak. Mereka lebih sering untuk mengesampingkan urusan pribadinya dan lebih mengutamakan kepentingan sosial. Hal tersebut yang membuat mereka terlihat sangat aktif di berbagai organisasi-organisasi kemanusiaan.

Golongan darah O juga tidak pelit untuk urusan berbagi, terutama berbagi pengetahuan. Hal tersebutlah yang selalu mendorongnya untuk menolong sesama dan membuat orang lain bahagia. Itulah sebabnya, orang yang memiliki golongan darah O banyak disukai orang lain.

4. Mudah Bergaul

Supel merupakan kata yang pas untuk menggambarkan sifat golongan darah O. Mereka biasanya merupakan orang yang ceria dan setia terhadap suatu hubungan. Mereka senang berkata jujur kepada semua orang dan mudah bergaul. Mereka tidak malu untuk berteman dengan segala segala tingkatan usia, baik tua maupun muda.

Kemampuannya dalam menempatkan diri di berbagai kalangan merupakan salah satu daya tarik yang mereka miliki. Oleh karena itu, tidak heran apabila seseorang yang memiliki golongan darah O mempunyai banyak teman dan kehadirannya selalu dinanti oleh teman-temannya.

5. Romantis

Sifat romantis merupakan sifat yang sangat penting dalam urusan cinta dan kasih sayang. Apabila Anda merupakan orang yang senang dengan hal romantis, maka carilah pasangan yang memiliki golongan darah O.

Mereka memiliki segudang ide untuk membuat acara makan malam atau ngedate menjadi peristiwa yang romantis. Hal tersebut jelas membuat pasangannya merasa sangat beruntung dan spesial. Oleh karena itu, Orang dengan golongan darah ini, bisa dikatakan sangat mahir dalam urusan percintaan terutama dalam hal menarik perhatian lawan jenis.

6. Idealis

Selain romantis, Sifatnya yang selalu bersemangat dalam mengejar cita-cita dan impian membuat mereka dapat dikatakan idealis. Hal tersebut membuat sebagian orang dari mereka enggan untuk meminta pendapat atau saran dari orang lain. Orang bergolongan darah O juga merasa sangat kesal apabila pendapat atau usulannya ditolak oleh orang lain, mereka akan berusaha sebaik mungkin membangun argumen pendukung agar pendapatnya dapat disetujui.

7. Simpati

Mudah merasa simpati itulah sifat golongan darah O yang lainnya. Walaupun mereka terlihat ambisisus, tetapi sebenarnya mereka memiliki perasaan yang lembut dan mudah bersimpati terhadap orang lain.

Mereka juga sangat mudah tersentuh pada orang di sekelilingnya. Terkadang, mereka tidak hanya bersimpati pada orang lain, tetapi  juga pada hewan dan tanaman. Oleh karena itu, sebagian besar orang berdarah O memiliki hewan peliharaan atau suka merawat bunga dan tumbuhan lainnya.

8. Menyukai Tantangan

Orang dengan golongan darah O memiliki karakteristik dan sifat yang penuh gairah dan semangat dalam menghadapi rintangan atau pun tantangan.
Dalam masalah percintaan, mereka lebih suka mengejar pasangannya dan melakukan segala pengorbanan untuk mendapatkannya.

Jika Anda ingin mendapatkan perhatian dari golongan darah O, maka bersikaplah cuek dan pura-pura “jual mahal”. Hal tersebut akan membuat mereka menjadi penasaran dan perhatian terhadap Anda. Mereka juga dikenal dengan tangguh dalam merebut hati lawan jenis dan tidak akan menyerah sebelum mendapatkan pujaan hatinya tersebut.

9. Setia

Sifat setia merupakan sifat yang tak kalah penting dari pada sifat romantis dalam hal percintaan. Namun, di balik kesetiannya, pemilik golongan darah O merupakan tipe orang yang pencemburu dan cenderung posesif.

Sifat posesif yang dimilikinya mungkin saja muncul akibat rasa setianya terhadap pasangan atau teman. Oleh karena itu, terkadang mereka juga menuntut kesetiaan dari pasangannya. Orang yang memiliki kesetiaan dalam cinta merupakan pasangan yang ideal bagi orang dengan golongan darah O.

10. Bijaksana

Golongan darah O memiliki sifat yang bijaksana. Sifat tersebut terlihat berlawanan dengan sifat idealisme, tapi keduanya adalah kepribadian biasanya melekat pada mereka. Orang dengan golongan darah O selalu berhati-hati dalam mengambil setiap keputusan agar hal tersebut dapat diterima oleh semua kalangan. Oleh karena itu, orang dengan golongan darah tersebut, biasanya dijadikan sebagai pemimpin dalam suatu kelompok atau perkumpulan.

11. Menyukai Kesederhanaan

Sifat golongan darah O yang terakhir adalah menyukai kesederhanaan. Mereka lebih menikmati kehidupan yang sederhana daripada kemewahan. Mereka juga piawai dalam hal merawat orang lain dan terutama orang-orang yang memiliki naluri keibuan.

Mereka tidak menyukai hal-hal yang rinci dan rumit, termasuk juga dalam urusan asmara. Oleh karena itu, apabila Anda memiliki pasangan bergolongan darah O, maka hubungan percintaan yang kalian jalani akan sangat sederhana dan tetap romantis.

Ketahui juga jenis makananyang cocok dan tidak, baca: Diet Golongan Darah O : Anjuran dan Pantangan Makan

12. Mampu Menyelesaikan Masalah

Pemikirannya yang teliti, ambisius, dan percaya diri membuat pemilik golongan darah O mampu menyelesaikan masalahnya sendiri. Terkadang, juga mereka membantu teman-temannya dalam mengatasi masalah kehidupannya yang rumit. Oleh karena itu, di kalangan rekan sejawat golongan darah O sering dipanggil dengan sebutan problem solver.

Apakah sifat-sifat tersebut sama dengan sifat yang Anda miliki?  Ternyata, ada banyak sifat positif yang dimiliki oleh orang dengan golongan darah O. Namun, hal tersebut hanya sebuah prediksi dan belum tentu kebenarannya dan tidak dapat digunakan sebagai landasan dasar untuk menilai sifat seseorang secara mutlak.

Lihat juga, sifat-sifat yang dimiliki oleh golongan darah lainnya:

mari kita berteman di

Situs ini hanya sebagai sumber informasi, tidak boleh dianggap sebagai nasihat medis, diagnosis ataupun anjuran pengobatan. Baca disclaimer