Sifat dan Karakter Golongan Darah A Pria dan Wanita

Ada yang bilang sifat dan perilaku seseorang itu tergantung pada golongan darahnya. Seperti, sifat golongan darah A identik seperti ini, golongan darah B seperti itu. Ditambah, bila ingin mengetahui karakter seseorang lihat saja golongan darahnya. Apakah Anda percaya itu semua? Atau itu semua hanya mitos semata? Kalau benar, sifat golongan darah A itu seperti apa ya?

Tidakkah Anda penasaran, apa benar sifat dan karakter seseorang tergantung pada golongan darahnya? Penulis sadar kalau hal itu hanyalah masalah kepercayaan individu semata, dan lagi semua kembali pada pembaca percaya atau tidak. Tapi tidak ada salahnya bukan, bila kita membahas hal unik ini?. Mari duduk sejenak dan kenali sifat dan karakter golongan darah A lewat artikel ini! Setidaknya lewat pembahasan ini dapat menjadi bahan obrolan santai Anda dengan keluarga atau teman.

sifat golongan darah A

Khusus dalam artikel ini, akan membahas karakter dan sifat golongan darah A saja. Apa dan bagaimana karakteristik orang golongan darah A, apa persamaan dan perbedaannya dengan golongan darah yang lain. Jadi, mari kita mulai.

Beberapa Sifat dan Karakter Golongan Darah A

Terorganisir dengan Baik dan Bijaksana

Kalau Anda penasaran dengan sifat dan karakter teman Anda yang bergolongan darah A, kunci untuk memahaminya adalah dua kata ini “sungguh-sungguh” dan “terorganisir”, dan ini berlaku untuk semua orang dengan golongan darah A.

Lebih Bijaksana Dari Apapun

Mereka membuat rencana untuk segala hal, dan menjalankannya sesuai dengan yang telah direncanakan. Misalnya untuk berkencan, mereka ingin merencanakan ke mana harus pergi, apa yang harus dilakukan, bagaimana caranya agar sampai ke tempat tujuan, atau segala sesuatu sebelumnya. Tidak pernah terlintas dalam benak mereka  untuk keluar atau ke suatu tempat tanpa memiliki rencana dulu sebelumnya.

Sebuah ketepatan harus menjadi aspek positif yang paling penting dalam bekerja. Mereka piawai atau ahli dalam mengatur dan menyiapkan tugas mereka. Mereka mungkin sering mendapatkan ucapan terima kasih dari orang-orang di sekitar mereka karena kerapihan dan ketelitiannya mengatur makalah, dokumen, file-file lain di kantor atau melakukan tugas-tugas lain.

Sangat Memperhatikan Hal-hal Kecil dan Mendetail

Karakter golongan darah A yang bijaksana terkadang bisa menjadi aspek negatif. Ketika kedisiplinan mereka mau tidak mau berdampak pada orang lain, mereka biasa dianggap “terlalu pemilih”, “cerewet”, atau “terlalu banyak bicara”.

Karakter golongan darah A taat pada peraturan, mereka tidak suka melakukan sesuatu yang bertentangan dengan peraturan. Sesungguhnya itu bukan hal yang buruk bahkan sebaliknya, sebagaimana kita ketahui aturan ada agar tercipta keamanan dan kenyamanan. Namun, terutama bagi orang-orang yang dekat dengan mereka, seperti pasangan misalnya mereka cenderung sering menyalahkan pasangannya itu karena tidak melakukan hal-hal seperti yang telah direncanakan.

Andapun perlu memerhatikan makanan yang cocok untuk darah A, baca: Diet Golongan Darah A : Anjuran dan Pantangan Makan

Pendapat Sendiri Lebih Penting

Karakter golongan darah A selanjutnya ialah mereka selalu memiliki pendapat atau pandangannya sendiri (berbeda dari orang kebanyakan). Golongan darah A memiliki kepercayaan hampir tentang segala hal, sehingga mereka bisa menjalin komunikasi dengan siapapun terutama ketika sedang dalam perkumpulan resmi seperti rapat atau seminar lokakarya dimana banyak orang berkumpul.

Namun jika mereka terlalu sering mempertahankan pendapatnya sendiri seperti itu, mereka akan dipandang sebagai orang yang kaku dan keras kepala. Baik pria maupun wanita dengan golongan darah A secara filosofis sebenarnya bisa membuat penilaian yang menenangkan, jadi diskusi bisa lebih menyenangkan jika itu logis atau masuk akal.

Memiliki Kepribadian Menarik dan Berjiwa Pemimpin

Sifat golongan darah A yang positif selanjutnya yaitu, mereka tidak keberatan apabila dituntut bekerja keras dan dibebani tanggung jawab yang besar. Di dalam kelompoknya, orang dengan golongan darah A akan memiliki daya tarik pribadi dan menunjukkan sifat kepemimpinan di antara yang lain.

Jika tidak menjadi pemimpin, mereka akan mencari hal apa yang bisa mereka lakukan untuk membantu sang pemimpin atau berlaku sebagai asisten. Mereka sering kali berani berpendapat bila itu diperlukan atau meringkas sesuatu yang kompleks dan menghasilkan kesimpulan dalam sebuah diskusi, atau memberi kesempatan kepada mereka yang tidak dapat mengatakan pendapatnya.

Dengan karakter golongan darah A seperti ini, maka sebaiknya mereka bekerja sebagai pemimpin atau jika tidak memungkinkan perannya berada di belakang si pemimpin asli.

Selain itu, sifat golongan darah A yang cemerlang lainnya ialah mereka memiliki kemampuan berkonsentrasi sangat tinggi, itu dibuktikan dengan banyak di antaranya berprestasi hebat dalam banyak hal, baik dari segi pekerjaan maupun hobi.

Kekurangan yang ada pada mereka golongan darah A, yaitu mudah merasa tidak yakin dan tertekan karena satu kesalahan kecil saja. Ini karena mereka memiliki cara berpikir yang disiplin atau straight (lurus), dan cenderung memiliki tujuan (ekspektasi) tinggi untuk dicapai. Jikalau saja mereka bisa lebih fleksibel dan melihat berbagai hal dari beberapa sudut pandang bukan dari sudut pandang pribadinya sendiri, maka karakter golongan darah A akan sangat bermanfaat dan menyenangkan.

Sensitif dan Peduli pada Orang Lain

Dalam perkara cinta, rasa peduli mereka yang besar adalah salah satu aspek positifnya. Mereka selalu dapat diandalkan, memposisikan diri sebagai pemimpin saat berkencan, dan tak segan membantu pasangannya dalam banyak hal dari yang serius sampai remeh temeh sekalipun.

Karena sifatnya yang sensitif terhadap banyak hal itulah, mereka jadi kesulitan memberitahu pasangannya tentang perasaannya hingga akhirnya akan timbul salah paham diantara mereka, kasus seperti inilah yang biasanya akan memberi tekanan pada mereka yang memiliki golongan darah A. Namun karena mereka memiliki daya tahan yang kuat dan tak mudah menyerah, maka sifat-sifat itu akan membuat hubungan bisa langgeng.

Bagi Anda yang memiliki pasangan golongan darah A, jika Anda merasa tidak nyaman dengan rasa sensitivitas atau kepekaan mereka, bicaralah dengan mereka baik-baik jangan dipendam sendiri. Jika pasangan bisa mengerti ketekunan dan cara berfikir unik mereka yang memiliki golongan darah A, ini adalah kesempatan untuk saling memahami dengan lebih baik dan hubungan bisa menjadi lebih dalam.

Jika Anda menghindari untuk berbicara dengan pasangan Anda tersebut, satu yang penting untuk Anda ketahui, orang dengan golongan darah A adalah orang yang selalu memikirkan Anda dan cenderung menahan pendapatnya sendiri. Hal itu dapat berujung pada pertengkaran besar, jika Anda tidak memahaminya. jadi, hati-hatilah.

Sensitivitas mereka bisa sangat menenangkan andai saja orang mengerti karakter dan keperibadiannya. Jika Anda bisa memahami kebaikan mereka yang tersembunyi di balik cara berpikirnya yang unik, hubungan cinta Anda dengan mereka akan lebih menyenangkan.

Bagaimana? Apakah kamu menyukai semua hal tentang sifat dan karakter golongan darah A diatas? Ini hanya tipe darah, tapi juga lebih dari sekedar golongan darah. Penulis yakin lebih dari setengah list (daftar) yang disebutkan diatas adalah benar, Anda setuju?. Agar lebih menikmati lagi pembahasan ini silakan periksa golongan darah orang-orang di sekitar Anda dan teliti sendiri kebenarannya.
Lihat juga, sifat-sifat yang dimiliki oleh golongan darah lainnya:

mari kita berteman di

Situs ini hanya sebagai sumber informasi, tidak boleh dianggap sebagai nasihat medis, diagnosis ataupun anjuran pengobatan. Baca disclaimer