Karakter dan Sifat Golongan Darah B Pria dan Wanita

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang karakter golongan darah B. Namun sebelumnya, apakah Anda termasuk seseorang yang percaya bahwa ada hubungan antara golongan darah dengan kepribadian seseorang?

Di negara Jepang dan Korea Selatan, masyarakatnya percaya bahwa ada hubungan antara tipe golongan darah dengan karakter seseorang. Bahkan, di Jepang perekrutan karyawan yang dilakukan perusahaan-perusahaan disana berdasarkan pada golongan darahnya. Jadi, para pencari kerjanya akan benar-benar diperhatikan dahulu golongan darahnya sebelum benar-benar diterima sebagai karyawan.

sifat golongan darah B

Memang kepribadian atau karakter seseorang tidak bisa ditentukan hanya dalam satu faktor saja, tapi dipengaruhi oleh berbagai aspek dan faktor yang kompleks. Namun, setidaknya bisa memberi sedikit gambaran tentang karakter seseorang agar Anda lebih memahaminya.

Nah, untuk Anda para pembaca yang ingin mengetahui sifat golongan darah B, berikut penjelasannya!

Karakter dan Sifat Golongan darah B

1. Optimis dan Mencintai Kebebasan

Sifat golongan darah B yang pertama ialah mereka seseorang yang memiliki sikap optimis dan mencintai kebebasan. Seseorang dengan tipe ini merupakan individu yang ramah, berjiwa pemimpin, menyenangkan ketika diajak bicara, dan melakukan sesuatu hal dengan caranya sendiri.

Mudah bergaul, dan tenang ketika memikirkan sesuatu dalam memecahkan masalah. Bahkan ketika tertekan atau terganggu oleh seseorang, mereka akan berkata “semua akan baik-baik saja”.

Tipe yang sering menyanjung orang lain, dan mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar, selain itu mereka juga senang bila mendapat pujian. Dewasa dan bijak dalam mengambil keputusan, sehingga sikap positif dan kedewasaannya sering diandalkan oleh kelompoknya. Golongan ini juga memiliki keluwesan saat bekerja untuk mencapai tujuan.

Mereka menghargai dunia mereka sendiri, memiliki cara berfikir yang fleksibel dan mencintai kebebasan. Mudah menyerap sesuatu dari orang lain (ilmu dan lainnya), membuatnya menjadi lebih cepat maju dalam menekuni hobi atau pekerjaannya.

2. Kadang Terlalu Berlebihan

Terkadang dalam memuji atau bereaksi pada sesuatu agak berlebihan. Tapi ini sebenarnya sesuatu yang tidak dibuat-buat atau dengan kata lain memang sifat alaminya.

Sifatnya yang melakukan sesuatu dengan jalan atau caranya sendiri, terkadang dipandang negatif dan membuatnya seperti terisolasi dengan orang lain, karena menjadi terkesan egois atau ‘cuek’ pada lingkungan sekitar. Meskipun sebenarnya mereka melakukan itu dengan perhitungan dan wujud kepedulian pada sekitarnya.

Tipe ini juga adalah orang yang ‘moody’ dan sering bertindak tanpa berpikir panjang, sehingga sifat golongan darah B yang satu ini membuatnya sulit dimengerti oleh orang-orang disekitarnya.

3. Ramah Tamah, Namun Suasana Hatinya Sulit Di Tebak

Mereka sebenarnya orang yang ramah tamah, lembut hatinya, dan juga simpatik, tapi karena suasana hati atau moodnya yang seringkali cepat berubah-ubah, membuat orang lain jadi meragukan perasaannya.

Orang lain mungkin tidak yakin apakah golongan darah tipe B ini seorang yang baik atau tidak. Sebenarnya tindakan atau reaksi yang mereka tunjukkan sama sekali tanpa sadar, mereka juga tidak berpura-pura “baik” dan sikap simpatinya pada apapun benar-benar merupakan suatu ketulusan. Namun, karena suasana hatinya yang dapat dengan cepat berubah, membuatnya tampak seolah berpura-pura.

Perhatikan pula, diet atau jenis makanan yang cocok untuk darah B, pelajari disini: Diet Golongan Darah B : Anjuran dan Pantangan Makan

4. Pintar Berkomunikasi

Dalam urusan cinta dan persahabatan, kepribadiannya yang pandai berkomunikasi dan hangat ini mampu membuat orang lain tertarik dan ingin mengenalnya lebih dekat.

Mereka pintar berkomunikasi dan mampu menciptakan suasana yang bersahabat dan menyenangkan, sehingga seringkali menarik perhatian lawan jenis. Kepribadiannya yang jujur juga membuat mereka bisa bergaul dengan semua orang, walaupun terkadang mereka sulit bergaul atau mendekatkan diri dengan seseorang yang kurang mereka sukai.

Seseorang dengan golongan darah ini memiliki sikap jujur terhadap perasaan mereka sendiri dan terbuka dalam mengutarakan perasaan.

Mereka berpikir fleksibel, dan begitu mereka memutuskan untuk memiliki hubungan dekat dengan seseorang, hubungan itu akan berjalan hangat dan menyenangkan. Karakter golongan darah B yang pintar berkomunikasi, jujur, dan berpikiran dewasa ini mampu menjadikan suatu hubungan akan selalu terjaga keharmonisannya. Mereka seringkali berpikir bahwa “tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan”.

5. Sensitif Namun Terkadang Kurang Peka

Karakter golongan darah B selanjutnya adalah mereka seseorang yang sensitif dan perasa, kadangkala, sesuatu yang kecil atau sepele bisa melukai perasaannya. Namun hanya dengan pembicaraan yang baik dan tenang, perasaannya yang terluka dapat terobati dan semua masalah akan berlalu.

Namun, banyak dari mereka terkadang kurang peka pada sesuatu. Membuat Anda tidak bisa mengungkapkan niat didalam hati dengan cara “mengkode” atau bertele-tele. Dalam situasi seperti ini, untuk menghindari salah satu dari Anda tersulut emosinya atau merasa stres, keduanya harus benar-benar memahami emosi satu sama lain. Komunikasi kuncinya.

Mereka juga sangat memikirkan pondasi ekonomi yang kuat untuk kehidupannya kelak, meskipun caranya terkesan santai atau cuek. Kepeduliannya yang tinggi dan sifatnya yang selalu ingin menyenangkan orang lain/pasangan membuatnya rela berkorban.

Ringkasan Karakter Golongan Darah B

  • Optimis dan mencintai kebebasan.
  • Kadang terlalu berlebihan.
  • Ramah tamah, namun suasana hatinya sulit ditebak.
  • Pintar berkomunikasi.
  • Sensitif namun terkadang kurang peka.

Bisa dikatakan bahwa semua golongan darah pastilah memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, seperti dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Namun dengan mengetahui dan memahami karakter dari masing-masing individu, akan membuat Anda dapat bergaul ataupun menjalin hubungan dengan siapapun.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda memberikan gambaran untuk memahami bagaimana karakter seseorang berdasarkan golongan darahnya khususnya disini golongan darah B, sehingga mampu membuat Anda lebih mengerti kepribadiannya.

Lihat juga, sifat-sifat yang dimiliki oleh golongan darah lainnya:

mari kita berteman di

Situs ini hanya sebagai sumber informasi, tidak boleh dianggap sebagai nasihat medis, diagnosis ataupun anjuran pengobatan. Baca disclaimer