Cara Ampuh Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen

Kebanyakan wanita mungkin kerap bertanya-tanya, “mengapa harus ada yang namanya bulu ketiak”? Bila bulu ketiak tidak tumbuh, maka alangkah indahnya dunia ini karena kita tak perlu lagi repot menyingkirkan keberadaannya. Pada bahasan kali ini, kita akan membahas bersama bagaimana cara menghilangkan bulu ketiak sementara dan permanen.

Langkah-langkah yang Anda lakukan selama ini, apakah itu mencabut, mencukur, ataupun waxing, ternyata semua ini hanyalah dapat menghilangkan bulu ketiak sementara saja. Kelak bulu-bulu itu akan tumbuh lagi dan harus disingkirkan lagi.

menghilangkan-bulu-ketiak

Cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen

Untungnya masih ada cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Jadi bagi Anda para perempuan yang menjunjung tinggi kesehatan, tak perlu takut untuk mencoba beberapa tips-tips yang akan kita bahas nanti.

 

Adapun perawatan alami untuk menghilangkan bulu ketiak yang dimaksud yaitu:

  1. Pasta kunyit

Para wanita zaman dahulu kerap menggunakan pasta kunyit untuk mengendurkan folikel rambut sehingga proses perontokan bulu ketiak bisa berjalan dengan mudah. Tak hanya bebas dari rasa sakit, hasilnya pun cukup permanen.

Anda bisa mencampurkan ½ cangkir bubuk kunyit dengan air mawar atau susu tawar, air hangat, dan siapkan sehelai handuk. Aduk adonan sehingga tercampur rata kemudian aplikasikan di area ketiak yang ditumbuhi bulu halus, diamkan selama 20-30 menit. Setelah itu bersihkan masker dengan handuk yang sebelumnya sudah dicelupkan ke dalam air hangat. Keringkan dan ulangi hingga bulu rontok.

  1. Pasta madu lemon

Selain kunyit, untuk menghilangkan bulu ketiak permanen juga bisa menggunakan campuran antara 3 sdm madu dan 3 tetes perasan lemon. Aplikasikan pasta dan diamkan selama 15 menit. Bilas atau seka dengan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat. Keringkan, lalu ulangi perawatan ini 2-3 kali seminggu selama sebulan penuh agar bulu ketiak hilang secara permanen.

  1. Sugar wax

Metode menghilangkan bulu ketiak ke-3 ini bisa memberikan hasil yang lebih permanen lagi. Bila melakukan waxing di salon membutuhkan biaya yang tak sedikit, maka resep berikut pasti bisa membantu Anda untuk lebih berhemat.

Anda bisa mencampurkan 3 cangkir gula, ½ cangkir air, dan ½ cangkir perasan lemon. Setelah itu, masukkan gula dalam panci, beserta dengan air, masak hingga seluruh gula larut dan terbentuk adonan karamel berwarna coklat.

Tambahkan perasan lemon sambil tetap mengaduk adonan hingga tercipta adonan yang mirip lilin (wax). Biasanya proses memasak ini membutuhkan waktu lebih kurang 20 menit. Tuang adonan ke wadah tahan panas dan biarkan dingin.

Sebelum melakukan waxing, ada baiknya Anda mencuci lebih dulu area ketiak dengan air hangat, dan mengeringkannya. Setelah itu, oleskan adonan lilin tadi ke area yang ingin dihilangkan bulunya. Letakkan kain katun atau waxing strip di atasnya, lalu tekan-tekan.

Cabut kain atau waxing strip dengan arah yang berlawanan dari arah tumbuh rambut. Lakukan secara cepat agar tidak timbul rasa sakit dan juga agar hasilnya maksimal. Setelah itu, oleskan gel lidah buaya ke area tersebut untuk mendinginkannya.

  1. Masker gelatin

Metodenya hampir sama dengan sugar wax, hanya saja proses perontokan bulu menggunakan gelatin tidaklah sesakit seperti ketika memakai sugar wax.

Untuk membuat adonan gelatin wax, Anda perlu memblender ½ buah timun sehingga menjadi jus. Pada wadah lain, seduh 1 kantong green tea. Setelah itu, masukkan 1 cangkir air, 3 sdm perasan lemon, gelatin tawar, jus timun, dan ¼ gel aloe vera ke dalam teh hijau, aduk hingga gelatin larut.

Tunggu sampai adonan dingin, lalu aplikasikan ke area ketiak yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 10-15 menit, lalu kelupas masker dan aplikasikan pelembab.

  1. Pasta gula

Untuk membuat pasta ini, Anda dapat mencampurkan 2 cangkir gula, ¼ cangkir perasan lemon, dan ¼ cangkir air ke dalam panci bergagang yang diletakkan di atas api kecil. Didihkan selama lebih kurang 25 menit dan pastikan konsistensi adonan cukup bagus (tidak terlalu lengket). Setelah adonan berubah warna menjadi kuning gelap, angkat dari kompor, dan biarkan dingin.

Taburkan sedikit butiran gula ke atas kulit ketiak yang sudah dibersihkan untuk memastikan pasta bisa mengikat bulu dan tidak terlalu menempel di kulit. Setelah itu, ambil pasta gula dengan tangan dan bentuk menjadi sebuah bola lalu letakkan di atas kulit ketiak dengan arah berlawanan dari arah tumbuhnya rambut.

Biarkan adonan melebar dan menyebar. Setelah itu kelupas pasta gula searah dengan tumbuhnya rambut agar folikel tidak rusak dan membuat rambut bisa hilang sementara saja.

Jika ada bulu rambut yang tertinggal, pasta gula boleh diaplikasikan ulang di area yang sama namun tak boleh lebih dari 2x. Bola pasta gula yang sudah dipakai tadi tak perlu langsung dibuang karena dapat digulirkan dan dipakai ulang beberapa kali.

Guna menguji sensitivitas kulit terhadap setiap resep di atas, ada baiknya Anda menguji coba lebih dulu ke area yang mudah dilihat. Untuk setiap adonan yang dimasak, selalu diamkan itu hingga dingin sebelum diaplikasikan agar kulit tidak terbakar.

Beberapa resep menghilangkan bulu ketiak di atas mungkin akan langsung memperlihatkan hasil yang diinginkan, sementara lainnya perlu diaplikasikan ulang. Yang penting adalah lakukan perawatan alami di atas secara teratur hingga mendapatkan hasil yang didambakan.

Ketika memasak adonan, pakailah panci yang tebal agar adonan matang dengan benar, dan selalu gunakan api kecil untuk mencegah gosong. Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah selalu aplikasikan pelembab (gel aloe vera lebih baik) setelah Anda selesai menghilangkan bulu ketiak untuk menyejukkan dan menghindarkan kulit dari iritasi.

Setelah menyimak bersama beberapa cara menghilangkan bulu ketiak permanen, kira-kira cara mana yang akan Anda terapkan setelah ini?

mari kita berteman di

Situs ini hanya sebagai sumber informasi, tidak boleh dianggap sebagai nasihat medis, diagnosis ataupun anjuran pengobatan. Baca disclaimer