Cara Meniruskan Pipi Dalam Waktu 10 Hari

Tak semua orang menganggap pipi tembem itu lucu, beberapa bahkan mengaku sebal terhadap kondisi pipinya yang chubby. Akibatnya, mereka pun berusaha keras untuk menemukan cara meniruskan pipi. Ingin tahu cara bagaimana yang sudah teruji hasilnya? Simak ulasannya berikut ini.

Kelebihan lemak di pipi membuat tampilan wajah seseorang menjadi tembem atau chubby. Tak hanya membuat minder, pemilik pipi tembem seringkali juga menjadi korban bully dari teman-temannya. Untunglah, Anda tak harus menempuh jalan operasi kalau ingin meniruskan pipi seperti yang akan kami jelaskan di bawah ini.

cara meniruskan pipi

Sebelum berlanjut pada bahasan utama, maka sebaiknya Anda kenali terlebih dahulu Penyebab Pipi Tembem. Mulai saat ini hindarilah penyebabnya, maka Anda pun akan lebih cepat berhasil nantinya.

Cara Cepat Meniruskan Pipi Tembem

Anda bisa mempraktikkan beberapa cara berikut guna mendapatkan pipi yang lebih slim, hanya dalam waktu 10 hari saja.

  1. Tiup balon

Meniup balon sepintas membuat tampilan pipi tampak lebih besar lagi, namun cara ini ternyata dapat mengencangkan dan meniruskan pipi chubby. Anda tinggal mengambil balon, dan meniupnya sampai besar. Saat melakukannya, coba rasakan otot di pipi yang dibuat mengembang. Semakin banyak balon yang ditiup, maka semakin optimal pula usaha Anda dalam meniruskan pipi.

  1. Memutar lidah

Memutar lidah dalam mulut mungkin merupakan hal yang jarang kita lakukan. Namun, tahukah Anda bahwa aksi ini merupakan olahraga pipi yang dapat mengurangi timbunan lemaknya? Sambil menutup mulut, cobalah memutar lidah dengan gerakan melingkar. Saat memutar, pastikan lidah menyentuh langit-langit atas serta bagian dasar mulut. Lakukan 15 kali searah jarum jam dan 15 kali berlawanan arah jarum jam.

  1. Khasiat handuk hangat

Berikan wajah, khususnya bagian pipi, sentuhan uap panas (steam) kalau Anda ingin menghilangkan tampilan chubby-nya. Saat Anda menempelkan handuk hangat, maka wajah akan berkeringat sehingga membakar lemak di pipi.

Untuk melakukannya, Anda tinggal mendidihkan air, lalu membiarkannya hingga hangat. Setelah itu, celupkan handuk, peras, dan letakkan di bagian pipi yang paling tembem. Ulangi proses ini hingga 5 kali, dan lakukan sejam sebelum tidur. Uap panas di wajah dapat membuka pori-pori sekaligus mengencangkan pipi chubby.

  1. Mengunyah permen karet

Mengunyah permen karet ternyata tak hanya dapat menghilangkan bau mulut, namun juga merupakan olahraga pembakar lemak pipi yang patut dicoba. Anda cukup mengunyah permen karet sekitar 20 menit, 2 kali sehari, kalau ingin sel lemak di wajah meleleh. Waktu terbaik untuk mengunyah permen karet adalah 30 menit setelah makan (siang ataupun malam).

  1. Pijat wajah

Cara meniruskan pipi lainnya adalah dengan melakukan pijat wajah. Anda bisa menggunakan minyak ginseng atau wheat germ oil untuk merangsang sirkulasi darah, mengurangi timbunan lemak serta air di wajah.

Setelah mengaplikasikan minyak di wajah dan leher, pijat wajah dengan menggerakan telapak tangan ke arah atas. Mulailah dari dagu, lalu gerakkan telapak tangan ke atas menggunakan gerakan melingkar, lakukan sebanyak 5 kali.

Selanjutnya, gunakan ujung jari untuk menepuk perlahan sudut bibir ke arah telinga, ulangi hingga 10 kali. Yang terakhir, pindahkan semua jari (kecuali jempol) mendekati garis rahang, gunakan gerakan menyentak ke atas sebanyak 5-6 kali.

  1. Berkumur

Anda juga dapat meniruskan pipi dengan berkumur. Gunakan air hangat dan berkumurlah 3-4 kali dalam sehari.

  1. Gerakan menggembungkan pipi

Aksi menggembungkan atau membengkakkan pipi ini merupakan cara meniruskan pipi tercepat. Olahraga wajah ini tak hanya dapat menguatkan otot pipi bagian atas, namun juga membuat tampilan wajah awet muda dan kencang.

Untuk memulainya, pertama-tama Anda harus menutup mulut, lalu tiup udara keluar dari dalam mulut sambil menggembungkan pipi. Tahan selama 10 detik. Setelah itu, coba kumpulkan udara ke pipi kanan, tahan 10 detik, dan lakukan juga untuk pipi kiri. Ulangi latihan ini hingga 10 kali.

  1. Gerakan mirip ikan tersenyum

Tak hanya dapat mengencangkan pipi, gerakan ini juga menguatkan sekaligus mengikis lemak di wajah. Gerakan mengisap pipi sehingga tampilan bibir mirip ikan tersenyum ini menargetkan pipi bawah dan dagu sebagai sasaran utamanya. Setelah mengisap pipi, cobalah untuk tersenyum, dan tahan ekspresi tersebut selama 10 detik. Ulangi sebanyak 5 kali kalau ingin pipi tirus dalam 10 hari.

  1. Peregangan wajah

Wajah juga perlu peregangan atau yoga untuk menguatkan ototnya, membentuk tulangnya, meredakan ketegangan, serta mengikis lemak. Anda harus rileks sebelum melakukannya. Sambil membuka mata dan mulut, julurkan lidah keluar. Coba sentuh dagu dengan ujung lidah Anda, tahan selama 10 detik, dan ulangi sebanyak 5 kali putaran.

  1. Tips penting lainnya

Di samping olahraga wajah di atas, ada cara meniruskan pipi lain yang cukup manjur yaitu:

  • Kurangi/ minimkan tidur siang.
  • Hindari langsung tidur usai makan malam karena hal ini dapat menambah lemak di pipi. Anda sebaiknya makan 2 jam sebelum tidur.
  • Jauhi makanan yang mengandung gula tinggi, zat tepung, serta minyak (gorengan).
  • Kapanpun Anda merasa haus, minumlah segelas air hangat.
  • Hindari alkohol karena dapat membuat tubuh dehidrasi dan membuat wajah menjadi bengkak.
  • Kontrol konsumsi garam, sebab sodium bersifat mengikat air dalam tubuh (termasuk wajah) sehingga membuatnya tampak lebih berisi.
  • Perbanyak konsumsi makanan bergizi seperti sayur, buah, makanan berserat dan yang mengandung protein tinggi.
  • Cukup minum air karena dehidrasi membuat tubuh dan wajah terpaksa menyimpan air sehingga tampilannya menjadi lebih gemuk dari yang seharusnya.
  • Amati gaya rambut Anda saat ini. Carilah potongan rambut yang dapat menyamarkan pipi bulat
  • Lakukan lompat tali sebanyak 100 kali per hari.

Barusan Anda sudah membaca beberapa cara meniruskan pipi, kini saatnya untuk praktik. Semoga berhasil.

 

DISKUSI TERKAIT

mari kita berteman di

Situs ini hanya sebagai sumber informasi, tidak boleh dianggap sebagai nasihat medis, diagnosis ataupun anjuran pengobatan. Baca disclaimer