• aulia mega

    Dok amankah amoxcillin dan paracetamol tab untuk ibu menyusui dok

    Selamat malam.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang pemberian obat selama menyusui. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Pemberian obat selama hamil dan menyusui memang harus hati – hati karena beberapa obat memiliki efek samping bagi fase tersebut khususnya pada janin yang anda kandung dan bayi yang disusui.

    Pemberian obat harus atas resep dokter. Untuk obat amoxicillin dan paracetamol memang aman untuk ibu hamil dan menyusui namun tetap harus diperhatikan untuk tujuan apa obat tersebut diberikan.

    Apalagi obat amoxicillin merupakan golongan antibiotik yang tidak harus selalu diberikan pada tiap penyakit infeksi. Antibiotik hanya diberikan pada infeksi bakteri dan itu pun harus disesuaikan dengan jenis bakterinya.

    Pemberian antibiotik yang tidak sesuai malah akan membuat kuman resisten terhadap obat antibiotik yang diberikan dan hal ini malah akan merugikan diri anda sendiri.

    Saran saya jika memang saat ini anda sedang mengalami keluhan penyakit tertentu sebaiknya periksakan diri terlebih dahulu ke dokter. Dokter perlu melakukan pemeriksaan fisik dan penunjang guna memastikan penyebab keluhan anda.

    Silakan anda baca artikel berikut ini:

    Amoxicillin : Kegunaan, Dosis, Efek Samping

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Aman Tidak Amoxcilin untuk Ibu Menyusui?

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.