• Saya mengalami migrain sudah hampir 4 hari, awalnya hanya nyeri biasa yang berangsur membaik dalam waktu beberapa menit tapi makin lama, malah semakin nyeri dan kambuh hampir tiap menit.

    Selama sakit, tidur saya juga jadi tidak teratur. Saya selalu bangun tengah malam dengan kondisi kepala berat sebelah (kadang di kanan, kadang di kiri). Selama sakit itu juga, kedua mata saya mengalami perih. Itu kenapa ya dok?

    Selamat siang.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang keluhan migrain. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Migrain atau sakit kepala sebelah bisa disebabkan oleh banyak hal, bisa karena hal ringan atau penyakit tertentu yang lebih berat. Secara umum ada banyak penyebab keluhan migrain yaitu antara lain adalah:

    1. Tekanan darah yang abnormal baik tekanan darah tinggi maupun rendah.
    2. Dehidrasi atau kekurangan cairan.
    3. Penyakit infeksi, mulai dari infeksi di telinga, saluran napas hingga infeksi di bagian otak dan juga batang otak. Penyebabnya juga beraneka ragam mulai dari bakteri, hingga mikroorganisme lainnya.
    4. Tumor atau adanya massa di otak dan area sekitarnya.
    5. Penyakit gangguan pembuluh darah misalnya pelebaran pembuluh darah otak hingga adanya sumbatan di otak bisa menjadi penyebab keluhan sakit kepala hebat.
    6. Efek makanan atau minuman tertentu, misalnya alkohol dsb.
    7. Penyebab lainnya

    Perlu dicari tahu apa yang menjadi penyebab dasar dari keluhan yang anda alami. Untuk memastikan nya perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter baik dengan pemeriksaan fisik maupun pemeriksaan penunjang. Terapi tergantung dari penyebab keluhan. Oleh karena itu silakan kunjungi dokter khususnya dokter spesialis saraf.

    Migraine : Gejala, Penyebab, Pengobatan

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Apa Akibat Nya Kalau Migrain Berkepanjangan

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.