• Vina eviana

    Assl. . Saya mau tanya dok!

    Apakah boleh pil kb yasmin diminum terus tanpa jeda 7 hari untuk menghindari menstruasi? Tapi cuma satu bulan aja selama puasa. Biar puasanya full.

    Selamat pagi.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang minum pil KB tanpa jeda 7 hari. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    KB memiliki manfaat yang sangat baik karena berfungsi melindungi agar seorang wanita tidak hamil termasuk halnya dengan pil KB. Namun penggunaan atau cara minum pil KB harus benar agar mendapatkan efek proteksi dari kehamilan seperti yang diharapkan. Waktu terbaik untuk mulai minum pil KB adalah saat menstruasi, yakni antara hari pertama menstruasi sampai hari kelima menstruasi. Dengan cara ini maka kontrasepsi akan langsung bekerja sehingga anda akan langsung terlindung dari kehamilan setelah menstruasi selesai. Jika anda tidak mengkonsumsi pil KB dengan waktu di atas, maka anda tidak langsung terlindung dari kehamilan karena efek kontrasepsi tidak bekerja saat itu juga.

    Jika anda memang ingin minum pil KB guna menghindari datangnya haid maka pil hormon harus diminum terus tanpa jeda. Hal ini tidak masalah dilakukan selama tidak untuk jangka panjang. Biasanya hal ini dilakukan pada saat seseorang ingin umroh ataupun haji agar tidak datang haid selama beribadah di tanah suci ataupun jika seseorang ingin puasa full di bulan Ramadan.

    Untuk penjelasan lebih detail silakan konsultasi langsung dengan dokter di daerah anda.

    Silakan baca artikel berikut:

    Cara Benar Minum Pil KB

    Pil KB Yasmin – Manfaat dan Efek Samping

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Apa Pil Yasmin Boleh Tidak Jeda 7 Hari

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.